Dukung Pebulutangkis Indonesia, Penonton Rela Antre dari Jam 5 Pagi

Antrean Tiket Indonesia Open 2019
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Blibli Indonesia Open 2019 sangat menyedot perhatian pencinta bulutangkis Tanah Air. Hal tersebut terbukti dengan ribuan penonton yang setiap hari memadati Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Indonesia Open 2019 sudah mulai sejak 16 Juli 2019. Dan hari ini, Jumat 19 Juli 2019, sudah memasuki babak perempatfinal. 

Indonesia masih menyisakan lima wakil di babak tersebut. Mereka adalah 1 tunggal putra, 3 ganda putra dan 1 ganda campuran. 

Demi mendukung lima wakil Indonesia tersebut, para penonton rela antre dari pagi hari. Antrean tiket untuk membeli secara langsung (on the spot) sangat panjang. Pihak panitia sendiri sebenarnya sudah menjual tiket secara online sejak Juni lalu. 

"Saya sudah di sini dari jam 8 tadi. Saya pengen beli tiket yang blue (Rp400 ribu). Tadi pas saya datang antrean sudah panjang," kata Ayu, warga Jakarta, saat ditemui VIVAnews, Jumat, 19 Juli 2019. 

Hal yang hampir sama juga dilakukan Widi, warga Bogor. Meski sudah membeli tiket terusan seharga Rp2,1 juta, namun ia tetap rela datang pagi-pagi. 

Widi datang bersama dengan tiga kawannya. Mereka sudah mulai duduk di depan pintu masuk pertandingan pagi-pagi sekali. Sedangkan pintu untuk masuk baru dibuka sekitar jam 11.00 WIB. 

"Saya sudah datang jam 5 pagi tadi. Bahkan, semalam saya ngekost dulu di dekat sini, biar mudah," kata Widi.

Sementara itu, Audrey dari Jakarta menceritakan sulitnya dapat tiket meski membeli secara online. 

"Saya beli yang online. Susah sekali dapatnya, saya sampai mau nangis. Saya datang ke sini untuk pendukung atlet Indonesia," katanya. (one)