9 Pebulutangkis RI Bakal Bikin Istora Bergemuruh Hebat Siang Ini

Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dalam beberapa jam lagi Istora Senayan, Jakarta akan kembali bergemuruh hebat. Sebab perebutan tiket menuju semifinal turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019 akan dilangsungkan.

Berdasarkan jadwal yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, babak perempatfinal turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat dimulai pukul 12.00 WIB, Jumat 19 Juli 2019.

Ada 5 wakil Indonesia yang turun tanding siang nanti, masing-masing 3 wakil di sektor ganda putra, 1 di tungal putra dan 1 wakil di ganda campuran. Seluruh wakil Indonesia akan bertanding di lapangan 1.

Laga pertama di lapangan 1 akan dibuka dengan duel antara juara bertahan Tai Tzu Ying melawan ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Lalu, ada pertarungan besar antara peraih medali emas Badminton Asia Championships 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe melawan juara All England Open 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di pertandingan ketiga akan tampil sang juara bertahan Tontowi Ahmad dengan tandemnya Winny Oktavina Kandow. Mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Selanjutnya di pertandingan keempat, Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen.

Pertandingan kelima akan tampil ranking 1 ganda putra dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi duo China, Ou Xian Yi dan duet barunya raja ganda putra dunia peraih medali emas Olimpiade 2016 dan juara dunia 2012, Zhang Nan.

Laga keenam akan menampilkan juara Swiss Open 2019, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto melawan duo Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayasi.