Lolos ke Semifinal, Hendra/Ahsan Puji Pertahanan Ganda Jepang

Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • Muhammad Nurhendra

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju ke semifinal Blibli Indonesia Open 2019. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam rubber gim, 21-15, 9-21 dan 22-20, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019. 

Pertarungan yang berlangsung selama 1 jam 3 menit ini berlangsung ketat. Di gim ketiga, Hendra/Ahsan sempat memimpin 17-9 kemudian dikejar oleh pasangan Jepang menjadi 17-17. Hendra/Ahsan kemudian menutup laga di gim ketiga dengan 22-20. 

"Alhamdulillah kita bisa melewati partai krusial buat kita. Karena sudah sempat unggul, di atas angin kemudian lawan berbalik unggul. Tapi, Alhamdulillah kita bisa ambil," kata Ahsan saat konferensi pers usai pertandingan. 

"Mungkin saat gim kedua mereka agak mengubah permainan. Banyak main bola panjang jadinya kita tidak siap. Mereka banyak dapat poin dari situ," tambah Hendra. 

Hendra menyebutkan bersama Ahsan berjuang sekuat tenaga dan tidak menyerah sebelum pertandingan selesai. "Ya, mungkin pengalaman memang berpengaruh di pertandingan tadi. Tapi, jangan menyerah dulu sebelum pertandingan habis," jelas Hendra. 

Menurut Ahsan, lawannya tersebut memiliki pertahanan yang cukup baik. Selain itu, Endo/Watanabe juga berusaha untuk menguras pertahanan Hendra/Ahsan. 

"Mereka punya defense bagus. Tadi memang bola pergerakannya tanggung, tapi mereka bisa ngebalikin terus. Itu yang terkadang membuat kami kurang sabar," jelas Ahsan. 

Lawan Hendra/Ahsan di semifinal kemungkinan adalah Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (Indonesia) atau Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Belum. Kita persiapan biasanya kalau sudah pasti lawannya siapa. Habis itu baru kita lakukan persiapan,” kata Hendra. (one)