Hajar Juara Olimpiade, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Indonesia Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos dengan mulus ke semifinal Indonesia Open 2019 usai menumbangkan juara dunia 2012, Zhang Nan dan duet anyarnya, Ou Xuan Yi.

Pertarungan ranking 1 dunia itu dengan Ou/Zhang baru saja dilangsungkan di lapangan 1, Istora Senayan, Jakarta, Jumat Kliwon, 19 Juli 2019.

Dalam pertarungan itu, Kevin/Marcus benar-benar tampil membara. Bayangkan saja, di gim pertama mereka memperagakan permainan cepat yang menyulitkan duo China itu. Hebatnya, dalam waktu 13 menit, The Minions sudah berhasil merebut kemenangan gim pertama dengan angka 21-12.

Kemenangan di gim pertama membuat Kevin/Marcus semakin membara. Baru saja pertandingan dimulai, mereka sudah merebut 6 angka beruntun. Bahkan saat turun minum Kevin/Marcus masih unggul pada kedudukan 11-9.

Tertinggal dua angka tak membuat Ou/Zhang menyerah, usai jeda mereka berhasil mendapatkan 3 angka beruntun untuk menyamakan poin jadi 11-11. Setelah berhasil menyamakan angka, Ou/Zhang semakin berani menekan Kevin/Marcus hingga kejar mengejar poin tak terhindarkan.

Namun, Kevin/Marcus akhirnya bisa mengendalikan keadaan dan berhasil melambungkan angka. Bahkan, pada menit 30 Kevin/Marcus menghentikan perlawanan Ou/Zhang dengan angka 21-16,

Di semifinal nanti Kevin/Marcus akan bertarungan lawan Li Junhui/Liu Yuchen. Duo China ini baru saja lolos ke semifinal usai kalahkan rekan senegaranya, He Jiting/Tan Qiang.

Perlu diketahui, Zhang Nan merupakan lawan berat bagi Kevin/Marcus. Bahkan, juara Olimpiade Rio 2016 ini yang menghancurkan Kevin/Marcus di babak 32 besar All England Open 2019. Saat itu Zhang masih berpasangan dengan Liu Cheng.

Baca: Luar Biasa, Ranking 3 Dunia Pecundangi Jonatan Christie di Senayan