All Indonesian Final, Kevin/Marcus Kantongi Kelemahan Hendra/Ahsan

Laga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Skuat bulutangkis Tanah Air dipastikan merebut satu gelar di pentas Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 setelah sektor ganda putra bakal memantaskan "All Indonesian Final" di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 21 Juli 2019.

Duet nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyambar tiket partai puncak usai berjaya di semifinal kontra musuh bebuyutannya asal China, Li Jun Hui/Lui Yu Chen, 21-9 dan 21-13, Sabtu 20 Juli 2019.

Duo Minions membuka peluang mempertahankan mahkota juara tahun lalu setelah menyingkirkan Li/Liu yang berlabel unggulan 3.

"Hari ini, kita bermain lebih baik dari kemarin, dan kita bisa mengontrol jalannya pertandingan. Kita bisa mengontrol permainan kita sendiri juga, dan hari ini lawan juga bermain sangat cepat, mereka punya serangan-serangan yang luar biasa," ungkap Kevin dalam sesi konferensi pers seusai laga.

"Ya hari ini kita main baik, lebih mengontrol dari awal. Lebih banyak menyerang dan enggak mati sendiri. Dan hari ini lawan tertekan terus dari game awal," kata Marcus.

Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Ya, setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadinya kita sudah sering latihan bareng, sudah sama-sama tahu banget, yang penting kita tampilkan yang terbaik saja," jelas Kevin. (one)