Si Cantik Goh Liu Kalah Dihajar Ranking 2 Dunia di Senayan

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Raksasa bulutangkis penguasa ganda campuran Asia, Wang Yilyu/Huang Dongping lolos ke final Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon dan si seksi Goh Liu Ying.

Pemegang ranking 2 dunia itu mengalahkan Chan/Goh dalam pertandingan sengit dua gim di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu Legi, 20 Juli 2019.

Di gim pertama, pemegang medali emas Badminton Asia Championships 2018 dan 2019, benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Sejak awal hingga akhir gim, Chan/Goh sama sekali tak mampu mengejar perolehan poin mereka dan harus menerima kekalahan dengan Angka telak 21-13.

Kemenangan di gim pertama membuat juara India Open 2019 dan Australian Open 2019 itu semakin tampil percaya diri. Hanya saja kali ini Chan/Goh memberikan perlawanan.

Bahkan, Chan/Goh sempat menggagalkan kemenangan Wang/Huang saat duo China ini hanya membutuhkan 1 angka pada kedudukan 20-19. Juara Malaysia Masters 2019 itu berhasil menyamakan angka jadi 20-20. Tapi akhirnya di menit 41, Wang/Huang merebut 2 poin kemenangan dan menutup laga dengan poin 22-20.

Di partai puncak nanti, Wang/Huang akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara juara dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca: Libas Juara All England, Ratu Bulutangkis India Guncang Senayan