Raja Bulutangkis Eropa Lolos ke Final Indonesia Open 2019

Anders Antonsen.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen lolos ke final Indonesia Open 2019, setelah mengalahkan pemain Hongkong, Wong Wing Ki Vincent di semifinal.

Duel Anders dengan Wong dilangsungkan di lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu Legi, 20 Juli 2019.

Dalam duel itu, sejak awal gim peraih medali emas European Games 2019 tersebut langsung menguasai pertandingan. Anders berhasil membuka laga dengan 2 poin beruntun. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama, sebab Wong berhasil menyamakan angka pada kedudukan 3-3.

Setelah poin sama kuat, terjadi pertarungan yang cukup sengit, meski cuma berada di ranking 37 dunia, tapi Wong tak gentar menghadapi gempuran ranking 11 dunia itu.

Sayangnya setelah menyamakan angka pada skor 12-12. Penampilan Wong mulai menurun dan Anders tak menyia-nyiakan kesempatan itu, Wong pun dibuat tak berdaya setelah pada menit 25 Anders menutup laga dengan kemenangan 21-17.

Di gim kedua, Wong berhasil mendapatkan 3 angka pembuka laga. Lagi-lagi amat disayangkan, dia gagal menjaga keunggulan dan Anders berhasil menyamakan angka 4-4.

Petaka mulai menghampiri Wong, usai menyamakan angka, Anders langsung mengganas. Poin demi poin langsung didapatkan dan sejak itu angka Anders tak pernah terkejar lagi oleh Wong dan akhirnya tepat di menit 50 Anders merebut kemenangan kedua dengan angka telak 21-10.

Dengan kemenangan ini, pemain Denmark itu resmi menjadi lawan ranking 3 dunia, Chou Tien Chen di final turnamen BWF Super 1000 nanti.

Dan Anders berpeluang besar untuk menjadi raja Istora Senayan untuk yang kedua kalinya. Perlu diketahui, Anders dijuluki raja Istora Senayan setelah menjuarai Indonesia Masters 2019.

Baca: Si Cantik Goh Liu Kalah Dihajar Ranking 2 Dunia di Senayan