Hebat, Wasit Cantik Indonesia Open Ini Bangga Berbusana Batik

Wasit cantik di Indonesia Open 2019, Iris Metspalu.
Sumber :
  • Jurnal Bulutangkis/Rizky Bagus

VIVA – Pesona wasit bulutangkis cantik Iris Metspalu kembali menyihir publik Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Wanita asal Estonia itu mendadak jadi sorotan para penonton dan pewarta ajang Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 dengan paras cantik dan rambut pirangnya.

Sebelumnya, nama wasit berlisensi BWF Accredited Umpires itu juga sudah sempat populer pada perhelatan BCA Indonesia Open 2017 lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Sosoknya jadi pembicaraan saat memimpin salah satu laga dengan begitu anggun berbalut kemeja batik khas Indonesia.

Lantas bagaimana tanggapannya kali ini saat kembali berbusana batik? Ditemui usai memimpin laga semifinal ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kontra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Metspalu mengutarakan pandangannya.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bisa menggunakan busana nasional indonesia. Bukan pertama kali, 3 tahun lalu aku juga pakai. Selalu pakai batik di Indonesia Open saat babak semifinal dan final," ungkap Iris Metspalu kepada VIVA, Sabtu 20 Juli 2019.

"Corak batik ini unik dan bagus. Sangat colorful, warna favorit saya merah dan ini warnanya juga merah. Sebelumnya aku punya 2 batik dan sekarang aku punya satu ini lagi. Semuanya dari Indonesia Open, hehe," ujarnya.

Ketika ditanya apakah juga sudah memperkenalkan batik tersebut di negaranya, seperti ini jawabannya.

"Aku melakukannya juga, karena mereka selalu bertanya padaku 'apa yang kupakai ini saat di Indonesia?', Jadi aku menjelaskan itu baju nasional, sesuatu yang dibanggakan," jelas Metspalu. (one)