Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 21 Juli 2019 | 15:12 WIB

Final Dahsyat di Senayan, Yuki/Sayaka Kembali Juarai Indonesia Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota saat juarai Indonesia Open 2018.

VIVA – Perang saudara antara 4 pebulutangkis Jepang untuk memperebutkan tahta juara ganda putri turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019, berlangsung panas.

Pertarungan itu melibatkan juara bertahan Indonesia Open 2018, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan juara Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi.

Baca Juga

Dalam pertandingan final turnamen BWF Super 1000 yang dilangsungkan di lapangan utama Istora Senayan, Jakarta, Minggu Pahing, 21 Juli 2019, Yuki/Sayaka dan Misaki/Ayaka tampil garang.

Sejak awal gim pertama pertarungan berlangsung sengit, Misaki/Ayaka sempat memimpin 2 angka. Tapi langsung dibalas oleh Yuki/Ayaka.

Terpopuler

Terlihat jelas Yuki/Ayaka tak mau begitu saja menyerahkan mahkota juara dirampas ranking 4 dunia itu. Setelah menyamakan angka pada kedudukan 6-6. Mereka langsung menguasai pertandingan.

Dengan serangan cepat dan pertahanan yang rapat, Yuki/Ayaka begitu mudahnya melijitkan angka dan akhirnya di menit 21, ranking 2 dunia itu merebut kemenangan dengan angka telak 16-21.

Kemenangan di gim pertama membuat juara Malaysia Masters 2019 itu semakin membara. Sejak awal gim kedua dimulai, mereka langsung menekan jantung pertahanan Misaki/Ayaka, 3 poin pun didapatkan untuk keunggulan 0-3.

Mendekati jeda turun minum, tiba-tiba saja Misaki/Ayaka berhasil membalikkan keadaan. Setelah menyamakan angka pada kedudukan 6-6 setelah tertinggal 3-6, mereka berbalik unggul 9-6 setelah mendapatkan 6 angka beruntun. Dan hebatnya mereka unggul 11-7 saat jeda.

Usai jeda pun juara Indonesia Open 2017 itu berhasil menambah pundi-pundi poinnya dan unggul jauh pada angka 14-10. Bahkan, mereka semakin melambungkan poin jadi 17-10.

Dalam kondisi tertinggal, Yuki/Sayaka berusaha bangkit. Mereka berhasil lepas dari dominasi tekanan Misaki/Ayaka. Dan di menit 45, Yuki/Sayaka berhasil merapatkan angka jadi 17-16 setelah mendapatakan 7 poin beruntun.

Dan paling ajaib, di menit 46, Yuki/Sayaka berhasil menyamakan angka jadi 18-18. Kondisi ini membuat tensi pertandingan semakin memanas.

Bahkan, di menit 50 Yuki/Sayaka berbalik unggul 2 angka pada kedudukan 18-20. Tepat di menit 51, Yuki/Sayaka berhasil mendapatkan 1 angka penutup pertarungan dengan angka akhir 18-21.

Tak cuma berhasil mempertahankan gelar juara. Tapi Yuki/Sayaka mencetak sejarah baru bagi negaranya di turnamen berhadiah total 1.250.000 dolar Amerika Serikat ini. Mereka merupakan satu-satunya ganda putri Jepang yang berhasil menjuarai Indonesia Open 2 kali beruntun.

Baca: Istora Memanas, Kevin/Marcus Bentrok Vs Ahsan/Hendra di Final

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua
TVONE NEWS - 23 jam lalu