Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 21 Juli 2019 | 19:45 WIB

Istora Berguncang, Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2019

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan tahta juara turnamen termahal dunia, Indonesia Open. Setelah di partai final mengalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertarungan antara ranking 1 dan ranking 4 dunia itu membuat Istora Senayan, Jakarta, berguncang hebat, Minggu Pahing, 21 Juli 2019.

Baca Juga

Derby sesama Indonesia ini berlangsung sengit sejak awal gim pertama, sebagai juara bertahan The Minions berusaha menekan seniornya dengan mengandalkan serangan cepat dan pertahanan rapat.

Namun, juara All England Open 2019 itu bukanlah lawan yang bisa dengan mudah digempur dengan taktik itu. Karena meski tak muda lagi, mereka juga memiliki pertahanan yang sulit dijebol.

Terpopuler

Akibat permainan yang ketat, poin pun saling kejar. Hanya saja, Ahsan/Hendra mampu unggul di waktu jeda dengan angka tipis 10-11 di menit 5.

Selepas jeda, kedua pasangan masih bermain dengan tempo tinggi. Kevin/Marcus sempat berhasil menyodok perolehan poin dan unggul 15-13. Tapi juara dunia 2 kali berhasil menyamakan angka pada kedudukan 15-15.

Mendekati akhir gim, masih terjadi pertarungan dahsyat dengan kecepatan tinggi. Akhirnya Kevin/Marcus merebut kemenangan setelah pada menit 12 telah unggul 21-19.

Pertarungan sengit berlanjut hingga gim kedua, Kevin dengan tembakan mematikan dibalas smes keras dari Ahsan dan Hendra. Kali ini Kevin/Marcus yang berhasil unggul tipis 11-10 di jeda turun minum.

Usai jeda, Ahsan/Hendra mulai kewalahan menghadapi Kevin/Marcus, dengan cepatnya angka melonjak drastis dalam kedudukan 17-13 untuk keunggulan Kevin/Marcus.

Akhirnya di menit 28, Kevin/Marcus menghentikan perlawanan Ahsan/Hendra dengan angka pamungkas 21-16.

Ini merupakan gelar juara kedua secara beruntun yang didapatkan ranking 1 dunia itu. Dan merupakan gelar juara ke-3 di tahun 2019 setelah sebelumnya menjuarai Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019.

Baca: Final Dahsyat, Musuh Bebuyutan Jonatan Christie Juarai Indonesia Open

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua
TVONE NEWS - 23 jam lalu