Tanpa Kesulitan, Fajar/Rian Hancurkan Pasangan Taiwan

Fajar/Rian
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada Selasa sore 23 Juli 2019, dalam babak pertama Jepang Open 2019.

Dalam duel yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Fajar/Rian mampu menang mudah secara dua gim langsung dengan 21-10, 21-13.

Ganda putra masa depan Indonesia tampil cukup brilian pada gim pertama, meski mendapatkan perlawanan yang agresif dari Lu/Yang. Namun, hingga interval pertama, Fajar/Rian mampu unggul 11-6.

Selepas interval pertama, Fajar/Rian terus mempertahankan keunggulan. Walaupun, sesekali Lu/Yang memberikan tekanan. Hingga akhirnya, Fajar/Rian mampu menutup gim pertama dengan dengan skor 21-10 dalam waktu 14 menit.

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat. Yu/Lang lebih menekan. dan sempat membuat Fajar/Rian kerepotan menghadapi pukulan-pukulan deras dari pasangan Taiwan tersebut.

Kejar-kejaran poin pun tak bisa dihindari, namun Fajar/Rian kembali menunjukan dominasi setelah menutup interval pertama dengan skor 11-8. Di interval kedua, Fajar/Rian tancap gas hingga unggul 17-12.

Akan tetapi, Lu/Yang tetap menekan Fajar/Rian, yang membuat pertandingan berjalan ketat. Namun, ketangguhan Fajar/Rian dalam mengantisipasi serangan Lu/Yang berbuah kemenangan dengan skor 21-13 dalam kurun waktu 30 menit.

Hasil ini membuat Fajar/Rian lolos ke babak kedua Jepang Open 2019. Di babak kedua, Fajar/Rian akan melawan wakil Korea Selatan yakni Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, yang mengalahkan rivalnya dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.