Japan Open 2019, Cuma 3 Wakil Indonesia yang Gagal ke Perempatfinal

Tunggal putra, Anthony Sinisuke Ginting
Sumber :
  • Instagram/@badminton.ina

VIVA – Indonesia Open baru saja berakhir. Akan tetapi, andalan bulutangkis Indonesia sudah harus beraksi kembali di ajang Japan Open 2019. Memasuki babak kedua, sebagian besar wakil Indonesia berhasil lolos. Namun, ada juga nama besar yang sudah harus tumbang di fase ini.

Dimulai dari laga tak seimbang antara unggulan pertama ganda putri Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nahagara, yang berhadapan dengan pasangan non unggulan Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. 

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Yulia/Jauza yang kalah kelas, menyerah dari Matsumoto/Nagahara dua game langsung, 11-21 dan 18-21, Selasa 23 Juli 2019 WIB.

Nasib berbeda dialami oleh unggulan keenam, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja. Berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, pasangan Hafiz/Gloria tak mengalami kendala berarti dan menang straight game, 21-19 dan 21-18.

Dua wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, serta pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga berhasil menembus perempat final Japan Open 2019 setelah mrnyingkirkan lawan-lawannya. 

Ginting yang menempati unggulan ketujuh, berhasil mendepak non-unggulan China, Lu Guang Zu. Pun dengan Greysia/Apriyani, yang sukses menyingkirkan ganda putri Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.

Keberhasilan Hafiz/Melati lolos ke perempatfinal ternyata gagal diikuti oleh pasangan Tontowo Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Di luar dugaan, Tontowi/Winny takluk dari wakil Prancis yang juga berstatus non-unggulan, Thom Gicquel/Delphine Delrue, 15-21 dan 13-21.

Satu wakil Indonesia yang juga sukses menembus babak perempatfinal adalah Tommy Sugiarto. Bertemu dengan wakil Prancis, Brice Leverdez, Tommy berhasil menang dua game langsung 26-24 dan 21-6.

Wakil Indonesia yang juga sukses menembus babak perempatfinal adalah Tommy Sugiarto. Bertemu dengan wakil Prancis, Brice Leverdez, Tommy berhasil menang dua game langsung 26-24 dan 21-6. Hasil positif juga dibukukan oleh Gregoria Mariska Tunjung, yang menang atas Line Hojmark Kjaersfel 21-15, 21-17.

Dalam pertandingan terakhir babak kedua, ganda putra non-unggulan Indonesia, Berry Anggriawan/Hardianto, justru gagal mengikuti sukses yang dicapai rekan-rekannya. Berry/Hardianto takluk dari pasangan non-unggulan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit, setelah melewati duel rubber game 17-21, 21-19, dan 13-21.