Pebulutangkis China Jadi Korban Pertama Kevin/Marcus di Japan Open

Kalahkan Ahsan-Hendra, Marcus Gideon-Kevin Sanjaya Juarai Indonesia Open 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil garang di pertandingan perdana turnamen BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019. Mereka melibas ranking 10 dunia, He Jiting/Tan Qing.

Laga perdana The Minions dengan He/Tan dilangsungkan di Plaza 3, Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu Kliwon, 24 Juli 2019.

Dalam pertarungan itu, Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 27 menit saja untuk melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 750.000 dolar Amerika Serikat ini.

Pada gim pertama, sebagai juara bertahan Japan Open, Kevin/Marcus tak sungkan menggempur pertahanan duo China itu. Alhasil cuma dalam 13 menit mereka berhasil memporakporandakan pertahanan lawan dan merebut kemenangan dengan angka 21-18.

Kemenangan di gim pertama membuat ranking 1 dunia itu berada di atas angin. Dan di sisi lain He/Tan mulai kehilangan konsentrasi karena harus mencari cara untuk meraih kemenangan dan memaksa Kevin/Marcus menuntaskan laga melalui rubbergame.

Kevin/Marcus sangat memanfaatkan situasi seperti itu, dan benar saja dengan mudahnya He/Tan dilumat tanpa ampun sampai menit 27 dan merebut kemenangan kedua dengan angka telak 21-12.

Dengan kemenangan ini, juara Indonesia Open 2019 ini melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Koyashi. Wakil tuan rumah ini juga baru saja melumat ganda putra China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca: Pebulutangkis Jerman Tumbang Dihajar Ahsan/Hendra di Japan Open