Telat Ganas, Anthony Ginting Bantai Pebulutangkis Thailand di Tokyo

Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • Ausbadmintonopen

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempatfinal BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019, setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Dalam duel yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza 2, Tokyo, Jepang, kamis Legi, 25 Juli 2019, Anthony Ginting sempat nyaris tumbang karena telat ganas.

Sejak gim pertama, Anthony Ginting langsung menekan Sitthikom. Terlihat jelas ranking 21 dunia itu keawalahan menghadapi gempuran dari Ginting.

Tak memakan waktu lama, Ginting langsung membuka gim dengan keunggulan 4-0. Bahkan, saat jeda Ginting sempat melesatkan angka sangat jauh pada kedudukan 11-4.

Selepas jeda, juara China Open 2018 itu tak juga memberi kesempatan bagi Sitthikom untuk lepas dari tekanan. Mendekati akhir gim, Anthony Ginting masih unggul jauh pada kedudukan 19-15.

Ginting sempat memiliki peluang untuk merebut kemenangan, saat itu dia hanya membutuhkan 1 angka saja untuk menang pada skor 20-17. Tapi apa yang terjadi, tiba-tiba saja Sitthikom berhasil mendapatkan 5 angka secara beruntun. Tak cuma mampu menggagalkan kemenangan Ginting, tapi Sitthikom juga merebut kemenangan pada poin 20-22.

Kemenangan di gim pertama membuat Sitthikom sangat percaya diri menghadapi Ginting. Di awal gim kedua dia langsung menekan Ginting dan mendapatkan angka pembuka laga.

Namun, Ginting bukan pemain yang begitu saja mudah ditekan. Apalagi secara kualitas, Sitthikom berada di bawah Ginting.

Setelah menyamakan angka 4-4. Ginting mulai mengganas, pertahanan Sitthikom digempur habis-habisan hingga porakporanda, terbukti Ginting mampu unggul dengan jarak angka sangat telak, 13-7. Dan akhir Ginting mampu menciptakan rubbergame setelah merebut kemenangan gim kedua dengan angka 21-17.

Di gim terakhir, Ginting terus menekan Sitthikom, di satu sisi lawannya sudah mulai kelelahan dan kehilangan konsentrasi, akhirnya dengan mudah Ginting membuat Sitthikom babak belur, Ginting pun membantai Sitthikom dengan angka sangat telak 21-6.

Dengan kemenanangan ini, Ginting melaju ke perempatfinal untuk hadapi raja bulutangkis dunia, pemegang gelar juara bertahan Japan Open 2018, Kento Momota.