Hebat, Jonatan Christie Hajar Ka Long Angus di Japan Open

jonatan Christie.
Sumber :

VIVA – Jonatan Christie lolos ke perempatfinal turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019, usai mengalahkah NG Ka Long Angus.

Dalam duel penuh dendam di Musashino Forest Sport Plaza 4, Tokyo, Jepang, Kamis Legi, 25 Juli 2019, Jojo mengalahkan ranking 12 dunia itu cuma dalam dua gim.

Sejak gim pertama dimulai, Jojo langsung menguasai jalannya pertandingan. Ka Long berusaha untuk mengimbangi permainan ranking 7 dunia itu, tapi apa daya, dia hanya mampu memperkecil angka tanpa mampu menyalip perolehan poin. Akhirnya pada menit 22, Jojo merebut kemenangan dengan angka 21-15.

Pada gim kedua, sempat terjadi pertarungan sengit di awal gim. Tapi itu tak berlangsung lama, Jojo kembali menguasai duel dan berhasil melejitkan angka sangat jauh dari Ka Long.

Dengan kondisi stamina mulai terkuras, Jojo akhirnya menghentikan perlawanan Ka Long dengan poin 21- 15 di menit ke 48.

Kemenangan ini mengantar Jojo melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang duel antara raja bulutangkis Eropa, Anders Antosen dengan Lee Cheuk Yiu.

Tak cuma lolos ke perempatfinal, kemenangan ini juga membuat Jojo berhasil menyamakan rekor pertemuan dengan Ka Long menjadi 4-4. Perlu diketahui, sebelum pertandingan ini mereka sudah 7 kali berduel, dan pemain Hong Kong sudah mengantongi 4 kali kemenangan.

Selain itu, Jojo juga berhasil memperbaiki rekor di Japan Open. Tahun 2018, Jojo tumbang di babak 32 besar turnamen ini, dia dikalahkan Prannoy HS.

Baca: Gregoria Tunjung Keok Lagi, 22 Tahun Beruntun RI Loyo di Japan Open