Juara Eropa Tumbang, Hafiz/Gloria Lolos Perempatfinal Japan Open

Marcus Ellis/Lauren Smith saat juarai European Games 2019.
Sumber :

VIVA – Dua ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/GLoria Emanuelle Widjaja baru saja mengguncang Tokyo, Jepang, dengan hasil pertandingan mereka.

Mereka menuai hasil memuaskan di babak 16 besar dan lolos ke perempatfinal turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Tiket pertama direbut Praveen/Melati setelah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Ganda campuran asal Hong Kong itu dipecundangi dengan angka telak dalam dua gim.

Di gim pertama Praveen/Melati memaksa ranking 37 dunia itu bertekuk lutut dengan skor telak, 21-11. Pada gim kedua, hal yang sama terjadi. Sangat sulit bagi Chang/Wing untuk bisa lepas dari tekanan untuk mengendalikan permainan.

Akhir pada menit 25, Chang/Wing ditekuk dengan poin yang lebih baik dari gim pertama, di gim kedua ini Praveen/Melati merebut kemenangan dengan skor 21-13.

Kemenangan ini mengantar mereka ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang pertandingan antara Dechapol Puavarakroh/Sapsiree Taerattanachai dengan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwinni Ponnappa.

Beberapa jam kemudian, giliran Hafiz/Gloria yang mendapatkan tiket ke perempatfinal. Di babak 16 besar ini mereka mendapatkan lawan cukup berat, yakni juara penguasa ganda campuran Eropa, juara European Games 2019, Marcus Ellis/Laurent Smith.

Dalam pertarungan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza 4, Tokyo, Jepang, Kamis Legi, 25 Juli 2019. Pertandingan terpaksa dituntaskan melalui rubbargame karena kedua pasangan sama-sama mengalahkan di 2 gim normal.

Pada gim pertama, Marcus/Laurent merebut kemenangan dramatis dengan poin tipis 21-23. Namun di gim kedua, Hafiz/Gloria membalasnya dengan angka telak 21-13.

Di gim penentu, ternyata Marcus/Laurent masih belum bisa mengalahkan ranking 13 dunia itu, meski duo Inggris ini kini berada di ranking 9 dunia. Mereka menyerah dengan poin 21-13.

Di perempatfinal nanti, Hafiz/Gloria bertemu dengan pemenang pertandingan antara raksasa bulutangkis dunia pemegang gelar juara bertahan Japan Open 2018, pemegang ranking 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan rekan senegaranya Lu Kai/Chen Lu.

Baca: Pertarungan Dahsyat 25 Menit Kevin/Marcus Hancurkan Jagoan Japan Open