Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 26 Juli 2019 | 05:44 WIB

Ngeri, Anthony Ginting Bentrok Vs Raja Bulutangkis Dunia di Japan Open

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

VIVA – Perjalanan Anthony Sinisuka Ginting di turnamen BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019, rupanya tak semudah yang diharapkan.

Bagaimana tidak, setelah tampil perkasa di dua laga. Juara China Open 2018 itu sudah harus bertemu raja bulutangkis dunia, Kento Momota.

Baca Juga

Duel Anthony dengan Kento tentu saja sebuah pekerjaan yang sulit bagi ranking 8 dunia itu, mengingat Kento sedang menyandang banyak gelar top dunia.

Selain sebagai juara dunia dan pemegang ranking 1 dunia, Kento juga masih berstatus sebagai juara bertahan Japan Open 2018.

Terpopuler

Tak cuma itu saja, jika dilihat dari 11 pertemuan terakhir, tentu saja Anthony Ginting harus ekstra waspada menghadapi Kento. Sebab, selama ini Ginting baru 3 kali mampu mengalahkan Kento, sedangkan Kento sudah 8 kali menghabisi Ginting.

Selama tahun 2019 ini saja mereka sudah 3 kali bentrok, dan semua duel dimenangkan Kento.

Mereka awalnya bertarung di perempatfinal Indonesia Masters 2019, meski tampil di Istora, Anthony Ginting dipermalukan dengan angka telak 21-9 dan 21-10.

Lalu mereka bentrok lagi final Singapore Open 2019, meski sempat memberikan perlawan sengit tapi akhirnya Ginting tumbang dengan angka 21-10, 19-21, 13-21. Dan terbaru mereka ketemu di Sudirman Cup 2019, lagi-lagi Ginting kalah di tangan pemain 24 tahun itu,

Dengan catatan di atas, sungguh sangat berat bagi Anthony Ginting untuk bisa mencuri kemenangan untuk bisa melaju ke semifinal. Apalagi Kento akan tampil di depan suporternya sendiri di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japan, siang ini, Jumat 26 Juli 2019.

Memang, segala hal bisa saja terjadi di lapangan nanti. Tergantung dari kesiapan mental dan strategi yang diterapkan, biar bagaimana pun, meski di atas kalah kualitas dari Kento.

Tapi harus diingat, Anthony Ginting pernah mempecundangi Kento di turnamen yang levelnya lebih besar dari Japan Open lho. Kemenangan itu diraih Anthony di BWF World Tour Super 1000, China Open 2018.

Yang lebih hebatnya, Anthony Ginting mengalahkan Kento di partai final di lapangan Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China.

Dan di turnamen itu, Ginting memang sedang tampil luar biasa, dia bahkan sampai dijuluki pembunuh raksasa karena sebelum menghabisi Kento di final, Ginting melumat raksasa tunggal putra dunia seperti Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long dan Chou Tien Chen.

Yang paling harus diperhatikan oleh Ginting ialah, Kento pasti bakal tampil ganas dan merasa di atas angin karena 4 pertemuan terakhir dia selalu bisa mengalahkan Ginting.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu