Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 26 Juli 2019 | 12:01 WIB

Anthony Ginting Gagal Lewati Kento Momota di Japan Open

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting takluk dalam pertarungan melelahkan melawan pebulutangkis nomor 1 dunia Kento Momota di turnamen BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019. Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat 26 Juli 2019, Ginting kalah 13-21, 22-20, dan 15-21.

Momota memang menjadi momok yang menakutkan bagi anak muda Indonesia berusia 22 tahun ini. Dari 11 pertemuan terakhir, Ginting baru tiga kali menang. Adapun selama 2019, Ginting selalu takluk dari tiga pertandingan melawan Momota.

Kedigdayaan Momota atas Ginting sudah dimulai sejak awal pertandingan. Dalam waktu empat menit, Momota berhasil unggul 5-2. Pada interval gim pertama, Ginting sempat memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 9-11.

Baca Juga

Usai turun minum, Ginting kehilangan konsentrasi. Dia sering melakukan kesalahan dan membuat Momota mudah mendapatkan poin. Terhitung sejak skor 13-11, Ginting melakukan enam kali kesalahan sehingga membuat Momota unggul  mudah 19-13.

Jarak yang terlalu jauh membuat Momota bermain dengan nyaman. Pebulutangkis nomor 1 dunia itu akhirnya bisa mengunci kemenangan di gim pertama 21-13.

Terpopuler

Pada gim 2, Anthony Ginting mencoba bangkit. Dia sempat unggul lebih dulu 1-0 setelah Kento gagal mengembalikan pukulannya. Namun, situasi itu tak berjalan lama. 

Momota kembali mendapatkan irama permainannya. Ginting harus tertinggal 5-9 setelah 14 menit gim 2 berjalan. 

Setelah itu, Ginting mencoba kembali bangkit dan menipiskan jarak. Interval gim kedua ditutup dengan jarak dua poin oleh Ginting 9-11.

Setelah interval, Ginting benar-benar bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Berkat ketenangannya dan mengandalkan permainan net, Ginting berhasil memimpin 16-15. Mendekati poin-poin akhir, pertandingan berjalan ketat. Ginting berhasil menuntaskan gim kedua dengan kemenangan 22-20.

Pada gim 3, kedua pebulutangkis terlibat pertarungan reli panjang. 10 menit berjalan, skor ketat 4-4. Situasi ini berjalan hingga interval dan Momota berhasil unggul 11-9.

Menjelang gim poin, pertarungan berjalan seru. Kedua pebulutangkis kembali terlibat reli panjang dan tak jarang keduanya harus berjatuhan untuk menyelamatkan bola. Namun, stamina Ginting terkuras. Dia mengalami penurunan performa dan sering melakukan kesalahan.

Situasi itu dimanfaatkan Momota dengan memperagakan permainan cepat. Hingga akhirnya, pebulutangkis tuan rumah itu berhasil memenangkan gim ketiga dengan poin 21-15. (one)


 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aksi Gila Kevin/Marcus Bikin Li Jun Hui 'Menganga'
SPORT - sekitar 1 bulan lalu