Pecundangi Ranking 4 Dunia, Praveen/Melati Lolos Semifinal Japan Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Sumber :
  • Dokumentasi PBSI

VIVA – Hasil luar biasa tak hanya diraih hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tapi juga didapatkan rekan senegara mereka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati menumbangkan ranking 3 dunia Dehcapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di perempatfinal BWF World Tour Super 750, Japan Open 2019.

Hebatnya lagi, mereka hanya membutuhkan waktu selama 31 menit saja menghancurkan juara Singapore Open 2019 itu dengan angka kembar 21-15 dan 21-15.

Dalam pertandingan yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza 2, Tokyo, Jepang, Jumat 26 Juli 2019, Praveen/Melati dengan leluasa menguasai pertandingan sejak gim pertama dimulai. Bahkan dengan mudahnya mereka unggul jauah pada kedudukan 13-5.

Meski tertinggal angka dari ranking 7 dunia itu, tapi Dechapol/Sapsiree tak menyerah begitu saja. Berhasil menyamakan angka 13-13 setelah mendapatkan 8 poin beruntun.

Setelah poin sama kuat, Praveen/Melati kembali menggempur pertahanan duo Thailand itu, dan mereka meraup 6 poin beruntun untuk melejitkan angka menjadi 19-13. Dan akhirnya, Dechapol/Sapsiree dipaksa menyerah dengan poin 21-15.

Kemenangan di gim pertama membuat Praveen/Melati semakin berkobar, apalagi dalam 2 pertemuan terakhir di tahun ini mereka selalu dipecundangi Dechapol/Sapsiree. Hebatnya, setelah angka sama kuat di kedudukan 7-7, Praveen/Melati melambungkan angka yang tak terkejar lagi oleh lawan dan merebut kemenangan kedua dengan poin 21-15.

Atas kemenangan ini, Praveen/Melati lolos ke semifinal untuk menjalani perang saudara dengan Hafiz/Gloria yang terlebih dahulu lolos setelah menumbangkan juara dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dengan hasil ini, maka otomatis Indonesia telah mengantongi 1 tiket ke final Japan Open 2019.

Baca: Hajar Pembantai Raksasa Dunia, Ahsan/Hendra ke Semifinal Japan Open