Mengejutkan, Ranking 1 Dunia Juara Indonesia Open Keok di Japan Open

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan terjadi di perempatfinal Japan Open 2019, juara bertahan turnamen BWF Super 750 ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota secara tak terduga dikalahkan gadis-gadis muda China, Li Wen Mei/Zheng Yu.

Yang paling memalukannya, pemegang ranking 1 dunia itu dipaksa bertekuk lutut di hadapan suporternya sendiri di Musashino Forest Sport Plaza 1, Tokyo, Jepang, Jumat 26 Juli 2019.

Meski cuma berbekal ranking 15 dunia, Li/Zheng tampil menguasai pertandingan. Total tercatat mereka hanya menghabiskan waktu selama 47 menit saja untuk menghancurkan juara Indonesia Open 2019 itu. Yuki/Sayaka dihajar habis-habisan dalam dua gim dengan poin cukup telak 21-14 dan 21-16.

Kekalahan ini mengubur mimpi Yuki/Sayaka untuk menjadi ganda putri pertama Jepang yang bisa menjuarai turnamen berhadiah total 750.000 dolar Amerika Serikat ini secara beruntun.

Dengan mempecundangi Yuki/Sayaka. Li Zheng melaju ke semifinal untuk menghadapi pembantai 3 ratu bulutangkis dunia asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Juara New Zealand Open 2019 ini baru saja menghabisi ranking 5 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca: Pecundangi Ranking 4 Dunia, Praveen/Melati Lolos Semifinal Japan Open