Ganas di Perang Saudara, Praveen/Melati Lolos ke Final Japan Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke final BWF World Tour Super 750 Japan Open 2019 setelah memenangkan perang saudara dengan Hafiaz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di semifinal.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Japang, Sabtu Pon, 27 Juli 2019, Praveen/Melati menang dalam dua gim.

Pertarungan senegara ini berlangsung sengit sejak awal gim pertama dimulai, Praveen/Melati tak memberi kesempatan bagi Hafiz/Gloria untuk menguasai pertandingan.

Jual beli serangan pun berlangsung dalam tempo tinggi. Hal itu membuat perolehan poin terus saling kejar. Memang secara keseluruhan Praveen/Melati mampu menguasai lapangan.

Terbukti usai poin sama kuat 11-11. Perolehan poin mereka tak lagi bisa terkejar oleh Hafiz/Gloria dan pada menit 15, mereka menutup gim pertama dengan kemenangan telak 21-15.

Kemenangan di gim pertama membuat ranking 6 dunia itu semakin percaya diri di gim kedua. Sementara di sisi lain, Hafiz/Gloria juga mampu meladeni permainan cepat yang diperagakan Praveen/Melati.

Di awal gim permainan keduanya cenderung seimbang. Kedua pasangan mampu saling salip menyalip perolehan angka. Bahkan saat jeda pun skor masih ketat pada kedudukan 10-11 untuk keunggulan Praveen/Melati.

Usai jeda kondisi berubah, Hafiz/Gloria berbalik unggul 11-14 setelah mendapatkan 5 poin secara beruntun. Tak berapa lama kemudian, Praveen/Melati kembali menguasai pertandingan, mereka kembali bisa berbalik unggul setelah mendapatkan 4 angka beruntun dan mengubah kedudukan jadi 15-14.

Memasuki waktu krusial, pertarungan semakin sengit, setelah poin sama kuat 17-17, Praveen/Melati berhasil melambungkan angka dan merebut kemenangan gim kedua dengan poin 21-18 di menit 35.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati melaju ke final untuk menghadapi ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping. Pebulutangkis China ini baru saja lolos ke final usai kalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca: Japan Open Memanas, Kevin/Marcus Bentrok Vs Raja Bulutangkis Dunia