Kisah Gigih Kevin Satrio Tiru Jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Satrio Wibowo, peserta audisi beasiswa PB Djarum
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seri pembuka Audisi Umum PB Djarum Bulutangkis 2019 di kota Bandung diikuti sejumlah peserta asal luar Pulau Jawa, seperti Bali, Banten, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Lampung, Sulawesi Utara, Sumatera Barat serta Sumatera Selatan.

Satu di antara mereka adalah Kevin Satrio Wibowo, bocah 12 tahun asal 
Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Setahun silam, pebulutangkis muda ini sudah empat kali mengikuti Audisi Umum dan hampir menjadi penghuni asrama PB Djarum di Kudus.

Gagal menjadi penghuni asrama PB Djarum tahun lalu, Kevin memutuskan ikut berlatih dengan PB Master di kota Kudus setahun belakangan ini.

"Saya sudah empat kali ikut audisi di banyak kota. Dan sudah sempat sekali masuk karantina di Kudus. Tapi saya masih kurang dalam fisik dan kecepatan, itu yang saya perbaiki supaya saya tahun ini bisa masuk PB Djarum," ujar pelajar yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP ini.

Tak cuma itu, Kevin pun mengidolakan bintang bulutangkis yang bernama sama dengan dirinya yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo dan bermimpi besar bisa sukses seperti sang bintang ganda putra tersebut.

"Saya ingin seperti Kevin Sanjaya. Tangannya kuat dan gerakannya cepat. Mobilnya keren, Mustang warna biru," ungkap Kevin.

Dari Tahap Screening yang berakhir pada Minggu malam, 28 Juli 2019, tim Pencari Bakat meloloskan 224 peserta, yang terdiri dari 64 peserta di kelompok usia U11 Putra, 27 peserta (U11 Putri), 102 peserta (U13 Putra), dan 31 peserta (U13 Putri).

Senin 29 Juli 2019, para pebulutangkis muda ini kembali bertarung di Tahap Turnamen yang menggunakan sistem gugur.

Mereka akan menunjukkan bakat terbaik mereka guna menjaga peluang meraih Super Tiket menuju tahap Final Audisi di Kudus pada 20-22 November 2019.