Kevin/Marcus Tak Bisa Dibendung Ganda Putra China di Thailand Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi vs Li/Liu di Japan Open 2019.
Sumber :

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi ganda putra China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada babak kedua Thailand Open 2019. Bermain di Indoor Stadium Huamark, Bangkok pada Kamis 1 Agustus 2019, Kevin/Marcus menang 2-1.

Memulai gim pertama, Ou/Zhang tampil dengan tempo cepat. Mereka tancap gas hingga akhirnya bisa unggul 11-5 atas Kevin/Marcus.

Peringkat pertama ganda putra dunia coba memberi perlawanan ketat kepada Ou/Zhang. Akan tetapi, wakil Indonesia itu akhirnya harus menyerahkan gim pertama karena kalah 16-21.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus tak ingin terus berada dalam tekanan seperti sebelumnya. Persaingan ketat di antara keduanya bertahan hingga pertengahan.

Ganda putra Indonesia yang dijuluki The Minions akhirnya bisa mendominasi. Mereka memenangkan gim kedua dengan keunggulan 21-13 atas wakil China.

Kepercayaan diri Kevin/Marcus meningkat begitu berhasil mengunci permainan Ou/Zhang. Hal itu terlihat di awal gim ketiga, saat mereka bisa unggul sampai 11-5.

Seolah tak ada ampun lagi bagi wakil China, Kevin/Marcus terus melaju dengan perolehan poinnya. The Minions memaksa Ou/Zhang bertekuk lutut dengan skor 21-14.

Pada perempatfinal nanti, Kevin/Marcus sudah dinanti wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sebelumnya mereka menang atas Jelle Maas/Robin Tabeling dari Belanda.