Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 1 Agustus 2019 | 23:25 WIB

Libas Lin Dan, Shesar Ungkap Rahasia Kunci Kemenangannya

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses melaju ke babak perempatfinal Thailand Open 2019 setelah menumbangkan maestro asal China, Lin Dan dengan skor 12-21, 21-15 dan 21-10, Kamis 1 Agustus 2019 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok.

Menanggapi hal tersebut, Shesar mengaku senang bisa berhadapan dengan salah satu idolanya tersebut dan memetik kemenangan guna melenggang ke perempatfinal pertamanya di turnamen level Super 500.

Baca Juga

Di game pertama, Shesar mengatakan bahwa ia tak dapat mengontrol pengembaliannya karena angin di lapangan yang cukup kencang.

Di game kedua, Shesar menerapkan pola main yang sama dengan Lin terapkan di game pertama dan ternyata ini membuat lawannya tersebut kerepotan.

Terpopuler

"Waktu saya lihat dia nggak enak mainnya itu, ya saya lanjutkan saja pola main itu sampai akhir game kedua. Di game ketiga saya coba lebih unggul di kecepatan, tapi nggak mau buru-buru mematikan, lebih sabar. Waktu interval saya unggul jauh, jadi makin dapat feel-nya, saya lebih yakin untuk menang," ungkap Shesar dalam rilis resmi PBSI.

"Soal stamina dia, mungkin saja sih berkurang di game ketiga, soalnya kami mainnya sama-sama sabar cari kesempatan menyerang. Dari segi stamina, saya lebih yakin. Saya sudah menyangka pasti berat melawan dia, sekarang bisa menang ya senang karena dia pemain idola saya selain Taufik Hidayat," ungkap Shesar yang banyak mempelajari permainan Lin Dan ketika dirinya masih junior.

Di babak perempatfinal pada Jumat 2 Agustus 2019, Shesar akan menantang tunggal Malaysia, Lee Zii Jia yang sukses menyingkirkan Tommy Sugiarto dengan rubber game, 21-14, 12-21 dan 21-8.

"Kalau ketemu Lee sudah tiga kali, di pertemuan terakhir saya kalah, nanti saya pelajari lagi video pertandingan dan main maksimal dulu, jangan pikir menang-kalah dulu," ujar Shesar soal lawan di perempatfinal.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tekuk Jepang, Greysia/Apriyani Juara Thailand Open 2018
SPORT - sekitar 1 tahun lalu