Misi Rinov/Pitha Usai Tersingkir di Thailand Open 2019

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :

VIVA – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dipaksa menyerah dari pasangan rangking dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping, Kamis kemarin 1 Agustus 2019. Di pertandingan babak kedua Thailand Open 2019, Rinov/Pitha dikalahkan wakil Tiongkok tersebut dengan skor 10-21, 17-21.

Pertemuan ini adalah pertemuan kedua bagi Rinov/Pitha dan Wang/Huang. Pada pertemuan pertama di Malaysia Open 2019, Rinov/Pitha juga ditundukkan Wang/Huang dengan skor 12-21, 6-21.

"Mereka (Wang/Huang) lebih banyak pengalaman," kata Pitha seperti dilansir dari BadmintonIndonesia.org, Jumat 2 Agustus 2019. 

"Di laga ini Rinov bermain baik, cover lapangannya bagus, sedangkan saya malah banyak mati sendiri, bola-bola gampang yang harusnya nggak mati malah mati. Saya nggak bisa kontrol arah angin juga, jadi banyak pukulan yang tidak akurat," sebut Pitha.

Pitha juga mengatakan bahwa mereka sudah pernah bertemu dengan Wang/Huang dan semestinya hafal dengan pola permainan dan kebiasaan lawan.  

"Dibanding pertemuan sebelumnya sih ada kemajuan. Sebetulnya di game kedua poinnya sempat ramai, tapi kami banyak mati-mati sendiri, jadi beda poinnya jauh lagi," kata Rinov. 

"Kans itu ada, pola kami sama dengan mereka, main no lob, kami ada kecocokan dari pola main. Tapi kami kurang tahan dan banyak mati sendiri," jelas Rinov.

Rinov/Pitha yang merupakan pasangan juara dunia junior pada tahun 2017 ini menargetkan untuk bisa memperbaiki rangking mereka pada akhir tahun ini. Saat ini Rinov/Pitha ada di peringkat 18 dunia.

"Kami harus jaga konstensi. Kalau poin sudah mepet kenapa jauh lagi? Kalau dari jam terbang, seharusnya sudah cukup buat kami, kan sudah dua tahun berpasangan, sudah ikut pertandingan elit, sudah merasakan lawan pemain Top 10," kata Rinov.

"Jadi sebenarnya kami sudah harus pasang target untuk bisa lebih baik," tambah Rinov. (ren)