Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 2 Agustus 2019 | 19:33 WIB

Shesar Dihajar Wakil Malaysia, Indonesia Rontok di Thailand Open

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • PP PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito

VIVA – Kekalahan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dari pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia di babak perempatfinal menyudahi perjuangan pebulutangkis Indonesia di Thailand Open 2019. 

Sebelumnya, tiga wakil Indonesia yang lebih dulu bertanding dikalahkan lawan-lawannya. Hasil buruk itu diawali ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditumbangkan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin tiga gim, 9-21, 23-21, dan 21-19.

Baca Juga

Kemudian, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Minions harus angkat koper setelah dihajar pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Di tunggal putri, Indonesia yang hanya menyisakan Fitriani harus disingkirkan wakil dari Takahashi Sayaka.

Hasil Indonesia pada Thailand Terbuka 2019 ini lebih buruk dibanding pada tahun lalu. Pada 2018, Indonesia berhasil membawa dua gelar melalui Greysia/Apriyani dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Terpopuler

Sementara itu, Shesar tersingkir usai menjalani pertandingan sengit melawan pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia 21-11, 14-21, 13-21. Shesar sejatinya tampil apik di gim pertama. Pebulutangkis 25 tahun ini menutup interval dengan skor 11-7. Usai jeda, Shesar semakin menggila. Dia berhasil menyudahi perlawanan Lee Zii secara telak 21-11.

Pada gim kedua situasinya berbalik. Lee Zii tampil ganas dan memberikan perlawanan ketat untuk Shesar. Awalnya, Lee Zii tertinggal dua angka. Namun, dia berhasil membalikkan keadaan di interval kedua dengan poin 11-10.

Selepas jeda, Lee langsung tampil menggebrak dengan meraih tiga poin beruntun untuk membawanya menjauh dari kejaran Shesar. Sebaliknya Shesar malah sering melakukan kesalahan. Alhasil, situasi ini berhasil dimanfaatkan Lee dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Pada gim penentuan, Lee semakin berapi-api. Dia berhasil mengungguli Shesar dengan skor 4-1 lima menit gim ketiga dimulai.

Kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Shesar membuat dia harus kembali kehilangan poin, sehingga wakil Malaysia semakin unggul. Meski sempat beberapa kali mendekati perolehan poin Lee, Shesar tak kunjung mampu menyamakan skor. Lee akhirnya mampu menutup laga dengan kedudukan 21-13. (ren)


 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tekuk Jepang, Greysia/Apriyani Juara Thailand Open 2018
SPORT - sekitar 1 tahun lalu