Ranking Terbaru Bulutangkis Dunia, Jonatan Christie Tembus 4 Besar

Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ranking terbaru bulutangkis dunia sudah resmi dirilis pada Rabu sore WIB, 6 Agustus 2019. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus empat besar.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu naik dua tingkat, dari sebelumnya di peringkat keenam. Dia menggeser wakil China, Chen Long dan Viktor Axelsen asal Denmark, yang harus turun satu tingkat.

Tunggal putra Indonesia lainnya yang naik tingkat adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menggeser wakil Denmark, Anders Antonsen.

Hasil positif juga didapatkan Tommy Sugiarto. Naik dua tingkat, anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu kini bertengger di urutan ke-16.

Shesar Hiren Rhustavito juga berhasil memperbaiki posisi secara drastis. Dia naik tujuh tingkat tingkat, dan kini berada di urutan ke-27.

Sebuah capaian yang luar biasa dari Shesar. Total poin yang dimiliki pebulutangkis berusia 23 tahun saat ini mencapai 39.894.

Untuk posisi puncak ranking bulutangkis masih menjadi milik wakil Jepang, Kento Momota. Dia dikuntit pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen dan Shi Yu Qi asal China. (asp)