Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 8 Agustus 2019 | 21:17 WIB

Sukses Juara Asia, Trio Atlet Junior Cipayung Diguyur Bonus

Team VIVA »
Zulfikar Husein
Donny Adhiyasa
Foto :
  • PBSI
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil

VIVA – Kegemilangan penggawa ganda junior Indonesia membawa pulang dua gelar di ajang Asia Junior Championship (AJC) 2019 terus menuai apresiasi. Bonus melimpah mengalir untuk trisula skuat muda Cipayung yakni Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil.

Ketiga atlet jebolan klub PB Djarum itu sukses mengumandangkan lagu "Indonesia Raya" di Suzhou Olympic Sports Centre, China, usai menapaki podium tertinggi, Minggu 28 Juli 2019 lalu.

Baca Juga

Leo/Daniel merengkuh gelar ganda putra setelah di final menekuk pasangan China, Di Zijian/Wang Chang, dengan rubber game 21-9, 15-21 dan 21-19.

Dan, Leo juga berhasil merengkuh gelar keduanya di sektor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil usai di final membungkam wakil tuan rumah, Feng Yanzhe/Lin Fangling, 16-21, 22-20 dan 22-20.

Terpopuler

Atas pencapaian gemilang itu, trio ganda muda Merah Putih tersebut mendapat kucuran bonus dari Djarum Foundation. Ganda putra Leo/Daniel diganjar deposito senilai Rp60 juta dan lemari es Polytron, bonus serupa juga diterima Leo/Indah atas torehan gelar juara Asia junior sektor ganda campuran.

"Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation yang telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada kami atas prestasi di AJC. Mudah-mudahan kami bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya," ungkap Daniel Marthin kepada para undangan yang hadir di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Gelar dobel dari Leo adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Apalagi, Leo harus bertanding dengan total 18 kali selama AJC berlangsung, sejak nomor beregu hingga perorangan.

Perjuangan dan kegigihan Leo pun terbayar, 2 emas dipersembahkannya untuk Indonesia. "Sebetulnya tidak ada trik khusus dalam menjaga stamina selama di AJC kemarin, saya hanya istirahat cukup, recovery yang benar, jaga pola makan dan jangan tidur kemalaman," ujar Leo yang juga memilik gelar juara dunia junior ganda campuran 2018.

"Selain itu saya jaga pikiran, enggak terlalu memikirkan bagaimana (pertandingan) besok. Dibawa happy dan enjoy saja," jelas Leo.

Sementara itu, Indah sempat merasa ada beban saat menyandang status unggulan pertama. Namun, di hingga partai pamungkas, ia berhasil mengontrol situasi tersebut.

"Sempat berpikir kami kan unggulan pertama dan ada rasa takut kalah. Tapi, saya mikirnya ya sama saja dengan lawan yang lain, enggak anggap sebagai unggulan pertama," kata Indah.

Dalam kesempatan itu pula, Djarum Foundation juga memberikan penghargaan kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo atas gelar juara Blibli Indonesia Open 2019 bersama Marcus Fernaldi Gideon. Kevin diberi bonus deposito sebesar Rp200 juta dan voucher dari Blibli.com senilai Rp50 juta. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua
TVONE NEWS - 1 hari lalu