Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 07:57 WIB

Liliyana Natsir Bicara Pentingnya Dukungan kepada Winny Oktavina

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Tontowi/Winny

VIVA – Liliyana Natsir berbicara mengenai pentingnya dukungan kepada Winny Oktavina Kandow, pasangan Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran Indonesia. Tontowi/Winny dalam tiga turnamen terakhir, yang paling tinggi capaiannya adalah babak perempatfinal.

Hasil itu didapatkan ketika mereka turun di Indonesia Open 2019. Sedangkan di dua ajang berikutnya, Japan Open dan Thailand Open, langkah Tontowi/Winny terhenti di babak 32 besar.

Baca Juga

Liliyana mengatakan selalu mengikuti perkembangan Tontowi/Winny dalam setiap kejuaraan yang diikuti. Dia bahkan bicara langsung kepada Tontowi mengenai apa yang harus dilakukan, termasuk berbicara kepada Winny.

"Saya telah mengikuti pertandingan dan turnamen terbaru Tontowi. Saya merasa dia dalam keadaan baik dan bisa menjadi pemimpin, sehingga membuat WInny bermain dengan tenang sepanjang pertandingan," ujar Liliyana, dikutip dari laman resmi BWF.

Terpopuler

"Tontowi dan saya sudah berbicara dan dia meminta saya untuk memberikan beberapa saran kepada Winny. Saya mengatakan persiapan mental sebelum turnamen itu penting, dan jika saya bicara kepadanya akan mengganggu karena jadi tertekan," imbuh perempuan yang akrab disapa Butet itu.

Karena itulah, Butet lebih menyarankan Tontowi untuk lebih banyak memberi dukungan kepada Winny secara personal. Menikmati permainan sendiri di atas lapangan itu menjadi penting bagi pebulutangkis.

"Jika Anda membatasi dia untuk bermain dengan cara tertentu, berdasarkan usia mudanya, saya khawatir dia akan bingung. Untuk saat ini yang terbaik adalah mendukung," tuturnya.

Butet percaya, Winny memiliki kemampuan yang mumpuni. Apalagi pelatih sudah tahu betul apa yang terbaik baginya, sehingga tinggal kepercayaan diri saja yang perlu ditingkatkan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Dari Jokowi Untuk Sang Legenda, Liliyana Natsir
BERITA - 7 bulan lalu