Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:19 WIB

Detik Menegangkan Pertarungan Perdana Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

VIVA – Rabu siang ini, 21 Agustus 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi akan menjalani laga perdana di BWF World Championships 2019.

Dalam jadwal yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia, The Minion akan bertanding pukul 10:00 AM waktu setempat atau 15:00 WIB di St. Jakobshalle, Basel, Switzerland.

Baca Juga

Laga perdana ranking 1 dunia ini tentu sangat dinanti. Namun, ada fakta penting yang bisa membuat pecinta bulutangkis Indonesia sedikit tegang.

Fakta pertama, perlu diketahui lawan yang dihadapi Kevin/Marcus nanti memang bukan ganda putra unggulan. Di ajang ini saja mereka cuma berbekal ranking 23 dunia. Walau begitu, Choi SolGyu/Seo Seung Jae tak bisa dianggap remeh.

Terpopuler

Berdasarkan catatan, mereka memiliki sepakterjang yang lumayan mengerikan di beberapa turnamen BWF World Tour 2019. Yang paling kentara saat mereka melibas pemain-pemain top dunia termasuk 2 ganda putra RI di Australian Open 2019.

Di turnamen BWF Super 300 itu, Choi/Seo menghancurkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 32 besar, lalu mengalahkan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf di babak 16 besar.

Berikutnya menghajar musuh bebuyutan Kevin/Marcus asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong di perempatfinal. Dan mereka hanya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang akhirnya bisa melumpuhkan mereka.

Yang terbaru yaitu di Thailand Open 2019, Choi/Seo kembali tampil ganas. Mereka menghabisi Takeshi/Keigo di babak 16 besar, lalu melibas Lee Yang/Wang Chi-Lin di perempatfinal.

Selain itu, memang sejak pertama kali diduetkan, Choi/Seo langsung menghentak jagat bulutangkis. 3 turnamen dilaluinya dengan menyapu bersih semua gelar juara. Seperti Korea Masters 2018, Irish Open 2018 dan Norwegian International 2018.

Meski di tahun ini mereka belum meraih 1 gelar juara pun. Tapi, yang perlu dicatat Kevin/Marcus belum pernah bertarung dengan Choi/Seo. Tentunya ini menjadi PR penting bagi Kevin/Marcus mengingat mereka belum tahu peta kekuatan Choi/Seo yang sebenarnya di lapangan.

Fakta kedua, di tahun 2019 ini Kevin/Marcus memiliki pengalaman buruk yang sulit dilupakan. Yakni ketika secara mengejutkan mereka tumbang di babak 32 besar All England Open 2019.

Peristiwa ini benar-benar memukul mental Kevin/Marcus, apalagi mereka dikalahkan lawan yang usianya tak muda lagi, Liu Cheng/Zhang Nan. Dan tentunya yang paling menyakitkan, kekalahan ini menyebabkan Kevin/Marcus harus merelakan tahta juara All England Open yang sudah 2 tahun mereka kuasai harus berpindah tangan.

Karena fakta-fakta ini, rasanya detik-detik menuju pertandingan menjadi sangat menegangkan. Memang kita tak berharap Kevin/Marcus gagal lagi jadi juara dunia. Karena itu, kemenangan adalah harga mati. Selamat berjuang The Minions.

Baca: Gila, Pebulutangkis Amerika di Kejuaraan Dunia Seorang Kakek 62 Tahun

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Rally Fantastis The Daddies Bikin Ganda China Ambruk!
SPORT - 19 jam lalu