Cara Bangunkan Sahur Pria di Musala Ini Bikin Ngakak

Pria bangunkan sahur.
Sumber :
  • Instagram/smartgram

VIVA – Ramadan merupakan bulan penuh berkah dan bulan yang paling dirindukan oleh seluruh umat muslim, pada bulan ini juga waktu yang baik untuk memperbanyak berbuat kebaikan.

Salah satu yang paling dirindukan saat Ramadan adalah makan sahur, berkumpul bersama keluarga dengan menikmati menu sahur favorit. Namun, saat awal puasa banyak orang yang melewati makan sahur, salah satunya dikarenakan telat bangun.

Untuk itu, biasanya setiap perumahan atau perkampungan baik itu di kota maupun di desa ada beberapa orang yang membangunkan sahur. Banyak cara yang dilakukan orang dalam membangunkan sahur, seperti pada video di bawah ini.

Pada video yang diunggah akun Instagram smart.gram ini terdapat seorang pria yang diduga pengurus musula memiliki cara berbeda dalam membangunkan sahur. Sebelumnya ia bercerita tentang puasa panjang lebar yang kemudian dilanjutkan dengan membangunkan sahur seperti ini:

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, Pakdhe-pakdhe, Budhe-budhe, simbah-simbah, mbak-mbak yang cantik-cantik, mas-masnya yang ganteng-ganteng dan adik-adik yang manis-manis dan semua warga Jatisari...Sahurrrrrrrrr!!!!"

Saking panjangnya mengatakan 'sahurr', ia sampai batuk-batuk. Meski begitu ia melakukannya sekali lagi. Video ini sendiri telah di lihat lebih dari 7 ribu kali dengan ratusan komentar netizen.