Ingin Mengisap Darah, Hal Tak Terduga Menimpa Nyamuk Ini

Nyamuk
Sumber :
  • instagram/guyonankekinian

VIVA – Nyamuk merupakan salah satu serangga yang lazim ditemui di Indonesia. Gigitan hewan berkaki enam ini biasanya menimbulkan rasa gatal dan bentol-bentol di kulit penderitanya. Tidak jarang juga, gigitan nyamuk ini menimbulkan penyakit serius seperti demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Hiewan yang suka hidup di tempat lembab dan kotor ini bisa dihalau dengan obat anti nyamuk. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara alami seperti meletakan bunga lavender, serai, bawang putih, geranium, dan kulit jeruk.

Nyamuk memang hewan yang sangat menjengkelkan. Mereka memiliki keakuratan untuk mengetahui di mana letak pembuluh darah melalui panas tubuh, bau, dan gerakan kita. Meski demikian, ternyata ada juga nyamuk yang harus berusaha keras dulu agar bisa memperoleh darah mangsanya.

Seperti unggahan guyonankekinian di Instagram. Dalam video singkat ini, terlihat seekor nyamuk ingin mengisap darah korbannya. Ia telah mengarahkan senjata pamungkasnya ke atas kulit. Namun hal mengejutkan terjadi, nyamuk itu gagal menembus kulit korban meski telah berusaha menusuknya berkali-kali. Berikut videonya. (DN)