Rabun Sejak Lahir, Reaksi Bayi Ini Saat Pertama Melihat Bikin Haru

Bayi pakai kacamata.
Sumber :
  • Instagram omg.indonesia.id

VIVA – Masalah penglihatan ternyata bukan hanya bisa dialami oleh orang dewasa dan orang berusia lanjut saja. Jangankan anak-anak, bahkan bayi pun bisa menderitanya. Karena itulah, bayi yang baru lahir disarankan untuk melakukan pemeriksaan mata atau tes penglihatan.

Pemeriksaan mata pada bayi baru lahir berfungsi untuk mendeteksi gangguan mata pada bayi yang dapat mengganggu penglihatannya. Jangan sampai orang tua terlambat menyadari jika ada yang bermasalah dengan penglihatan sang bayi. Sehingga penanganan akan menjadi lebih sulit nantinya.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram omg.indonesia.id berikut ini, nampak seorang bayi yang sudah mengalami rabun sejak lahir. Bayi itu terlihat menderita dengan kelainan yang dialaminya sehingga ia kesulitan untuk melihat dengan jelas kondisi di sekitarnya.

Ternyata bayi itu akan diberikan kacamata untuk pertama kalinya. Dan reaksinya saat dapat melihat dengan jelas apa yang ada di sekelilingnya sungguh menjadi momen yang sangat mengharukan. Terdengar suara seorang pria dan wanita di belakang kamera yang memanggil-manggil nama bayi tersebut.

Sang bayi yang semula rewel, dalam sekejap berubah menjadi sangat gembira saat ia dapat melihat sekitarnya dengan jelas. Bahkan, ia pun tersenyum ceria saat sang wanita memanggilnya. Berikut momen mengharukan saat sang bayi dapat melihat jelas untuk pertama kalinya. (AC)