Ujian Unik Akademi Kepolisian Ini Bikin Geleng-geleng

Latihan anggota polisi.
Sumber :
  • Instagram/fakta_unik54

VIVA – Menjadi seorang polisi atau tentara adalah salah satu cita-cita banyak orang. Suatu kebanggaan tersendiri ketika berhasil menjadi seorang polisi atau tentara, hal ini tentunya tidak mudah.

Dibutuhkan persiapan yang khusus untuk menjadi seorang polisi atau tentara. Selain memiliki nilai bagus, calon anggota polisi atau tentara juga diharuskan memiliki fisik yang bagus.

Salah satu tes atau ujian paling berat untuk menjadi seorang polisi adalah tes fisik. Dibutuhkan latihan yang keras agar memiliki fisik yang prima untuk mengikuti tes tersebut.

Banyak calon anggota polisi yang gagal karena tidak mampu menyelesaikan tes fisik. Tidak hanya pria, wanita pun dituntut untuk memiliki fisik yang bagus untuk menjadi seorang anggota polisi.

Pada video di bawah ini terdapat sebuah akademi kepolisian di Amerika sedang melakukan tes kepada beberapa anggotanya. Berbeda dengan tes-tes yang lain, mereka melakukan tes untuk menguji sejauh mana mereka harus fokus dalam hal tertentu.

Diawali dengan berbaris dalam posisi sempurna, seorang pelatih membawa sebuah mainan ayam yang terbuat dari karet dengan bunyi yang lucu. Satu per satu secara acak diuji ketahanan fokus mereka menggunakan mainan itu yang dibunyikan tepat di bagian wajah mereka.

Beberapa anggota terlihat kehilangan fokus dengan tertawa, mereka langsung dihukum push up oleh para pelatih. Ada juga yang berhasil menahan fokus mereka. Berikut ini video yang diunggah oleh akun Instagram fakta_unik54. (luv)