Heboh Truk Nangkring di Jalur Kereta Api, Ternyata Begini Kejadiannya

Truk di atas rel kereta api.
Sumber :
  • Instagram smart.gram

VIVA – Rel merupakan batang logam yang dijadikan sebagai landasan jalan kereta api. Ini merupakan jalur khusus yang tentu saja tidak dapat dilewati oleh kendaraan lain seperti bus, truk, atau pun sepeda motor.

Namun, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan sebuah truk boks sedang berada di sebuah lintasan kereta api. Banyak dari mereka yang menanyakan perihal kebenaran foto tersebut. Karena posisi truk tampak searah dengan rel seperti sedang melintasinya.

Ternyata, foto tersebut bukanlah hasil editan dan memang benar truk tersebut berada tepat di atas rel kereta api. Dalam unggahan akun Instagram smart.gram diketahui ternyata peristiwa itu terjadi di antara Stasiun Bangil-Pasuruan yang mengakibatkan perjalanan kereta api Probowangi relasi Surabaya-Banyuwangi menjadi tertahan.

Foto yang meramaikan media sosial tersebut memang terbilang langka dan unik. Bagaimana tidak? Truk boks dengan ukuran cukup besar tampak nangkring tepat di atas jalur kereta api. Bahkan, dari kejauhan terlihat seolah-olah truk tersebut sedang melintasi rel tersebut.

Menurut unggahan, diketahui kalau penyebab truk itu bisa berada di atas rel karena mengalami rem blong. Tak ingin menabrak bangunan dan kendaraan lain di depannya, akhirnya sang sopir mengarahkan kendarannya ke lintasan kereta api tersebut. Beruntung, truk bisa dievakuasi dengan ditarik oleh truk lainnya. (AC)