Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Mei 2019 | 12:25 WIB

Serasa Ingin Perang, Pria Ini Bangunkan Sahur dengan Terompet

Team VIVA »
Chinta
Foto :
  • Instagram/iks_infokaresidenansolo
Bangunkan sahur dengan terompet

VIVA – Selama bulan suci Ramadan, sahur menjadi rutinitas tiap hari umat Muslim. Mereka harus rela bangun dini hari untuk menyantap makanan agar bisa kuat menjalani ibadah puasa selama hampir seharian.

Namun sayangnya, tidak semua orang mudah untuk bangun sahur. Kadang kala masih saja ada yang tidak terbangun meski alarm sudah disetel. Ada juga yang sempat terbangun sesaat kemudian memutuskan untuk tidur lima menit lagi namun akhirnya bablas, dan masih banyak kendala lainnya.

Baca Juga

Karena masalah itu, sebagai alternatif warga komplek akhirnya menyiapkan cara kreatif membangunkan orang-orang sahur. Mereka bisa melakukannya lewat masjid atau berjalan mengitari komplek menggunakan kentongan, alat musik, dan beduk. Ada pula mereka melakukan hal-hal nyeleneh yang kadang menyebalkan. Tapi semua itu bertujuan sama, agar kita bisa bangun sahur.

Seperti video yang diunggah ks_infokaresidenansolo di bawah ini. Terlihat seorang pria menggunakan penutup kepala membangunkan warga sahur di masjid. Awalnya, ia mengajak orang-orang sahur dengan ajakan yang biasa saja.

Terpopuler

Namun setelah berseru, pria meniup terompet yang sudah dipegangnya dengan nada yang mengingatkan kita dengan suasana ingin perang. Aksinya sontak mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka memberikan komentar di media sosial.

Salah satunya seperti komentar anam_suroto69, “di kiro isrofil.”

mkh_5758 menambahkan, ‘Langsung mlayuuu gowo klambi perang.” (LUV)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Damai Indonesia Menangkan Anugerah Syiar Ramadhan 2019
TVONE NEWS - 6 hari lalu