Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 30 Mei 2019 | 11:02 WIB

Di Kota Ini Buka Puasa Ditandai dengan Tembakan Meriam

Team VIVA »
Agus Adhari
Foto :
  • Instagram/arenafakta
Meriam tanda buka puasa.

VIVA – Ramadan adalah salah satu bulan yang penuh berkah, banyak orang yang selalu merindukan datangnya bulan ini. Karena di bulan Ramadan, seluruh umat Muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak mulai berpuasa, tidak terkecuali di Indonesia.

Selain menahan rasa lapar dan haus, berpuasa juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita seperti mengontrol gula berlebih, menjaga tekanan darah, dan lainnya.

Baca Juga

Di Indonesia banyak sekali hal menarik yang terjadi di bulan Ramadan, seperti membangunkan sahur warga, menu buka puasa, menghabiskan waktu ketika menunggu waktu buka puasa, dan lainnya.

Ketika waktu buka puasa tiba, biasanya ditandai dengan azan magrib terlebih dahulu. Berbeda dengan kota lainnya, di Dubai, terdapat cara unik ketika waktu buka puasa. Kota ini dan beberapa kota lainnya di Uni Emirat Arab biasanya menandai buka puasa dengan tembakan sebuah meriam.

Terpopuler

Seperti dalam video di bawah ini yang diunggah akun Instagram @arenafakta, terlihat sebuah meriam besar berada di tengah-tengah kota. Meriam tersebut dioperasikan oleh beberapa orang setiap waktu buka puasa tiba yang dilanjutkan dengan azan magrib.

Meriam ternyata sudah menjadi tradisi unik dan penting di bulan puasa. Meriam ini berjenis Artileri Conon 25 PDR MK1L buatan Inggris, dengan jangkauan suara 170 Desibel. (luv)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Damai Indonesia Menangkan Anugerah Syiar Ramadhan 2019
TVONE NEWS - 1 hari lalu