Heroik, Petugas Damkar Selamatkan Kucing Masuk Sumur Sedalam 20 Meter

Petugas Damkar Selamatkan Kucing
Sumber :
  • YouTube/Corruptionexpose Redaksi

VIVA – Tugas petugas damkar atau pemadam kebakaran tak hanya untuk menjinakkan lahapan api yang membakar sebuah bangunan, tapi juga untuk membantu warga yang kesulitan. Mereka dapat dipanggil sewaktu-waktu saat ada yang membutuhkan.

Seperti kisah warga asal Bojonegoro, Jawa Timur di bawah ini yang memanggil petugas pemadam kebakaran demi selamatkan kucing miliknya yang tercebur ke dalam sumur sedalam 20 meter. Pada awalnya kucing tersebut diketahui menghilang. Namun, sang pemilik mendengar suara ngeongan kucing yang berasal dari dalam sumur.

Dalam tayangan berdurasi hampir 4 menit ini, terlihat seorang petugas sedang dipasangi alat-alat pengaman lengkap termasuk helm, head lamp, sarung tangan, hingga tabung oksigen. Ia dibantu oleh teman-temannya.

Setelah peralatan terpasang sempurna, secara perlahan petugas itu masuk ke dalam sumur dengan bertumpu pada seutas tali pengaman. Salah satu rekan di sisi sumur memberi arahan ke petugas tersebut agar mudah masuk ke dalam sumur.

Setelah berhasil mencapai dasar, dengan sigap petugas itu mengangkat kucing yang sudah terjebak di sana selama dua hari. Beruntung, nyawa kucing itu selamat. Sambil menggendong kucing belang berwarna abu-abu dan hitam tersebut, sang petugas perlahan-lahan naik ke atas sumur kembali. Ketika berhasil keluar dari sumur, kucing tersebut diserahkan kepada Sri Partini, sang pemilik. Berikut videonya dilansir dari YouTube Corruptionexpose Redaksi. (DLN)