Tidak Mau Bayar Ongkir, Tindakan Driver Ojol Ini Tuai Pujian

Driver ojek online
Sumber :
  • Facebook/Putry Febrianti Ilham

VIVA – Selalu ada kisah suka maupun duka saat menjalani profesi ojek online. Bagaimana tidak? Mereka dituntut untuk bertemu dengan beraneka macam pelanggan mulai dari yang baik sekali sampai yang menyebalkan.

Kadang kala para pengemudi ojek online ini harus mengalami kerugian karena si pelanggan membatalkan pesanan sepihak. Padahal pesanan tersebut sudah dibeli oleh driver ojek online di restoran pilihan pelanggan. Kisah seperti ini pun sering berseliweran di jagat maya dan mengundang simpati warganet.

Sedikit berbeda dengan kisah di atas, beberapa waktu lalu tersebar kisah seorang driver ojek online yang harus menghadapi pelanggan menyebalkan. Beliau membelikan donat pesanan ibu-ibu tersebut seharga Rp25 ribu dengan ongkos kirim Rp17 ribu.

Namun bukannya membayar, ibu itu justru mengomel karena dia menganggap ongkir makanan tersebut terlalu mahal. Dengan rendah hati, bapak itu mencari solusi. Ia bilang tak masalah ongkirnya dibayar hanya Rp10 ribu. Namun ibu-ibu tersebut masih tak terima.

Akhirnya dengan sabar pria tersebut minta diganti uang donatnya saja baru ibu tersebut mau membayar. Mengetahui pelanggannya seorang pedagang juga, bapak itu malah mendoakan supaya jualan ibu itu berkah. Kisah ini dibagikan langsung oleh anak dari driver ojek online tersebut, Putry Febrianti Ilham lewat Facebook pribadinya. (LUV)