Sadarilah, 3 Hal Mudah Ini Bisa Membuatmu Cepat Kaya

3 hal yang bisa mengubah hidupmu
Sumber :
  • vstory

VIVA – Di sini saya akan sedikit membagikan sebuah pengetahuan tentang hal-hal yang bisa membuatmu cepat kaya.

1. Sedekah

Adalah sebuah kata serapan dari bahasa arab yaitu shadaqoh yang artinya pemberian atau memberi kepada orang lain dengan tujuan mendapat pahala dari Allah SWT. Dalam hal ini pemberian tidaklah harus berupa uang. Karena pemberiannya bisa dalam bentuk jasa, barang, dan bahkan ada hadis yang mengatakan bahwa sebuah senyum kepada orang lain juga termasuk dalam sedekah.

Kenapa sedekah bisa menjadikan cepat kaya? Karena dengan sedekah bisa memberikan keberkahan pada harta. Karena sesungguhnya harta yang disedekahkan di jalan Allah SWT tidak akan berkurang. “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah SWT tambahkan kewibawaan baginya” (HR.Muslim, no.2588).

2. Tahajud

Adalah salah satu salat yang memiliki keutamaan yang besar. Salat ini sangat dianjurkan dilakukan setiap malam secara rutin. Dengan tata cara dan niat yang benar, niscaya akan mendapat ketenangan setelah melakukan salat ini. Dan, di waktu sepertiga malam inilah waktu yang mujarab untuk berdoa.

Sesuai dengan Alquran surah As-Sajdah ayat 16-17 yang artinya, ”Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Rabb-nya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa-apa rezeki yang Kami berikan. Tak seorangpun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan.”

3. Dhuha

Juga termasuk dalam salah satu salat sunah. Dengan waktu pengerjaan pada saat matahari telah naik, kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya matahari hingga masuk waktu zuhur. Dalam bahasa Indonesia, dhuha artinya waktu menjelang tengah hari. Dengan minimal pelaksanaannya adalah 2 rakaat namun boleh 4, 6, atau 8 rakaat.

Ada sebuah hadis yang diriwayatkan Nu’aim bin Hammaz al-Ghathafani yang artinya Dari Nabi Muhammad SAW bersabda, “Allah Ta’ala berfirman, Wahai anak Adam, salatlah kalian pada-Ku empat rakaat di permulaan siang (waktu dhuha), akan Ku-cukupkan bagimu (kebutuhan) hingga sore harinya.”

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.