Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 10:49 WIB

Program Leksikon Berlangsung di ARTJOG MMXIX 2019

Team VIVA »
Dian Lestari Ningsih
haikimurakabi
Foto :
  • vstory
Pic: Media ARTJOG

VIVA – Leksikon merupakan program baru dalam helatan ARTJOG MMXIX tahun 2019, yang menambah darI program lama yang sudah ada, yaitu pameran utama, daily performance (pertunjukan harian), serta merchandise project.

Digelar di area JNM (Jogja Nasional Museum) dengan alamat Jalan Ki Amri Yahya No.1 Gampingan, Wirobrajan, Yogyakarta, pameran seni rupa yang pada tahun 2008 lampau merupakan bagian dari Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ini memiliki nama awal Jogja Art Fair.

Baca Juga

Selanjutnya, setelah berkonsep "fair", di tahun 2019 ini ARTJOG mengukuhkan dirinya sebagai sebuah "Festival Seni Kontemporer" yang juga tak sebatas bernicara, perihal pendapatan yang berwujud "uang" ataupun profit semata.

Lebih dari itu, ARTJOG yang juga menjadi ‘city branding’ bagi Yogyakarta, juga hendak memberi warna dalam menggaungkan ragam pameran, seiring dengan diselenggarakannya Jogja Artweeks. Di mana Jogja Artweeks ini sebagai pameran seni rupa yang serentak tersebar di berbagai galeri seputar Yogyakarta, yaitu di speutar bulan Juli dan Agustus 2019.

Terpopuler

Sementara, mengenai Leksikon sebagai program baru dalam helatan ARTJOG tahun 2019 yang mengusung tajuk ‘Arts in Common’, inspirasi awalnya adalah dari praktik dengan medium hibrid yang disebut 'lecture performance' alias performans ceramah.

Salah satu yang dihadirkan dalam program Leksikon ini adalah Riri Riza, sosok sutradara film yang ada di bawah bendera Miles Productions. Program Leksikon yang agendanya bakal diselenggarakan pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2019 ini, rencananya bakal dijadikan sebagai kegiatan reguler selama penyelenggaraan ARTJOG Arts in Common –hingga tahun 2021.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pencarian Pesawat Twin Otter Hilang Kontak di Papua
TVONE NEWS - 6 jam lalu