Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:54 WIB

Rahasia Tersembunyi di Balik Gedung Bioskop, Nomor 1 Paling Enggak Nyangka

Team VIVA »
Dian Lestari Ningsih
Wecewoco
Foto :
  • vstory
Bioskop.

VIVA.co.id - Bioskop menjadi salah satu tempat yang paling diminati saat akhir pekan tiba. Mulai dari kawula muda hingga orangtua tak bosan untuk mengunjungi tempat satu ini. Bioskop menjadi tempat yang paling diburu untuk menonton film, hal tersebut karena fasilitasnya yang membuat para pengunjung nyaman.

Dibandingkan harus menunggu lebih lama tayang di televisi, orang-orang lebih memilih untuk pergi ke tempat ini. Seperti yang kita ketahui, kalau bioskop memang memiliki fasilitas yang memuaskan pengunjungnya. Dari mulai toiletnya yang apik, ruang menunggu, area bermain, self ticketing dan snack corner.

Baca Juga

Hal itulah yang membuat orang-orang tertarik berkunjung ke bioskop, khususnya bagi mereka yang berpasangan ingin mencari tempat yang nyaman untuk berduaan. Tapi tahukah kamu, ternyata ada rahasia tersembunyi di balik bioskop?

Ya, tak banyak yang mengetahui akan hal ini. Dan mungkin informasi berikut ini bisa memberikan pengetahuan kamu seputar bioskop. Penasaran bukan? Ini dia rahasianya.

Terpopuler

Bioskop Berada di Lantai Paling Atas

Sadarkah kamu, kenapa bioskop selalu dibangun atau didirikan di lantai yang paling atas? Ternyata, hal ini menjadi salah satu strategi atau trik promosi para pemilik mall. Bioskop diletakkan di lantai paling atas, agar para pengunjung yang datang bisa melihat-lihat secara keseluruhan isi mall tersebut.

Jika bioskop berada di lantai dasar, bisa-bisa pengunjung tidak akan berjalan mengelilingi toko yang ada di dalam mall. Bisa jadi hal ini membuat lantai dasar mall dan bioksop tidak ramai.

Volume Keras di Bioskop Membahayakan Pendengaran

Pada kenyataannya, ternyata standar sistem audio dan persyaratan tingkat volume ada, beberapa bioskop mengaturnya agar sesuai dengan dirinya sendiri.

Berhati-hatilah dengan film yang banyak adegan-adegan bertempurnya. Seperti film action, pemboman dan pertempuran, di mana volumenya biasanya melebihi tingkat yang disetujui.

Paling tidak untuk kesehatanmu, jangan terlalu sering menonton film-film bergenre action atau pembantaian.

Tercium Aroma Popcorn di dalam Bioskop

Pasti kamu selalu penasaran dengan bau harum alias aroma popcorn dari segala penjuru ruangan bioskop? Alih-alih, ternyata bau tersebut memang sengaja dibuat. Ada beberapa cara yang digunakan agar bau aroma khas popcorn menyebar luas ke segala penjuru ruang bioskop.

Ternyata, ada banyak bioskop yang memanfaatkan ventilasi antar studio untuk menyebarkan aroma popcorn, sehingga tercium bau popcorn yang membuat para penonton jadi merasa lapar dan ingin membeli camilan yang ada di bioskop. Ini juga menjadi salah satu trik promosi pihak bioskop agar makanan yang dijual di sana cepat habis atau laris.

Bangku Bioskop Warna Merah

Pernahkah kamu melihat kursi di dalam bioskop berwarna lain, selain merah? Ternyata, hampir semua tempat bioskop memiliki warna kursi berwarna merah. Hal tersebut memang sengaja dibuat dengan alasan khusus.

Salah satunya agar petugas kebersihan tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan tempat duduk. Oleh karena itu, untuk membantu petugas kebersihan, pihak bioskop menggunakan kursi berwarna merah dan bertekstur untuk menyamarkan sisa sampah yang masih tertinggal.

Letakkan Sampah di Kursi Bioskop

Bagi kalian yang malas membawa sampah keluar bioskop, setidaknya bisa membantu meringankan petugas kebersihan bioskop dengan tidak menaruh sampah di bawah kursi. Hal tersebut karena, akan menyulitkan petugas dalam membersihkan ruangan bioskop.

Para petugas pembersih juga akan sangat dibantu, jika sampah diletakkan di atas kursi. Jika sampai ada sampah di lantai, maka akan sangat menyulitkan mereka untuk membersihkannya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bioskop Keliling
ANTV KLIK - lewat 3 tahun lalu