Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 28 Agustus 2019 | 08:01 WIB

Tak Disangka!!! Pembalap Toyota Yaris Ini Dulunya Juara Gokart

Team VIVA »
Syahdan Nurdin
nurulhoeda
Foto :
  • vstory
Demas Agil, Racing Driver, Toyota Team Indonesia, Toyota Yaris, Unleash Your Fun, Viva Talk Live

VIVA – Adalah Demas Agil, Pembalap muda berprestasi yang sudah meraih ratusan penghargaan di berbagai ajang, baik ajang nasional maupun internasional.

Saat ini Demas menjadi bagian dari Toyota Team Indonesia (TTI). Toyota Yaris yang menjadi tunggangannya telah mengantarkan Demas Agil menjadi seorang pembalap profesional.

Baca Juga

Selain karena ayahnya yang seorang pembalap, Karier Demas menjadi seorang pembalap juga karena hobi dan bakatnya yang terus diasah. Ditambah dengan semangat pantang menyerah yang menjadi karakter khasnya.

Sepanjang perjalanan menjadi seorang pembalap, Demas telah mendapatkan banyak penghargaan dari beberapa cabang yang ia geluti, di antaranya Gymkhana, Balap Touring, Drifting, Speed Offroad, dan GoKart. Piala yang sudah dikoleksi Demas sudah 400-an lebih, dari beragam kejuaraan yang ia ikuti.

Terpopuler

Dalam acara VIVA Talk Life hari minggu kemarin (25/09/2019) di Cerita Rasa Restaurant Kemang, Demas menceritakan awal mula dirinya menjadi seperti sekarang.

Sebelum terjun ke dunia balap mobil, Demas kecil adalah seorang pembalap GoKart. Sejak usia 5 tahun Demas sudah rajin latihan GoKart, dan beberapa kali memenangkan kejuaraan GoKart.

Namun sayang, pada kelas 6 SD kariernya di GoKart terpaksa di-freeze oleh ibundanya lantaran terjadi insiden yang membuat tangannya patah saat berlaga.

Butuh waktu recovery 2 tahun bagi Demas untuk megembalikan kesehatan tangannya akibat kecelakaan. Pasca insiden tangan patah, sang Ibu tidak langsung mengizinkan Demas untuk main balapan, terutama GoKart. Trauma tidak hanya dialami Demas, namun ibunya juga mengalami trauma.

Namun, dasarnya Demas Agil memang berdarah pembalap, dirinya tidak kalah akal, dia banting stir dan mulai belajar balap mobil di usia SMA, setelah mendapatkan SIM.

Dengan berat hati ibunya mengizinkan, dengan dua syarat. Boleh menjadi pembalap asalkan: pertama, prestasi sekolahnya tidak menurun, dan kedua tidak boleh kebut-kebutan di jalan raya. Ngebut hanya boleh di arena balap.

Kedua syarat dari sang bunda itu benar-benar menjadi komitmentnya Demas Agil. Challenge dari sang ibu tersebut telah menjadikan seorang Demas Agil resmi menjadi Profesional Racing Driver di usia 20 tahun.

Menurut Demas Agil, hal paling mendebarkan dalam pertandingan bagi seorang pembalap seperti dirinya adalah pada saat 5 detik menjelang start. Sedikit saja tidak fokus di 5 detik itu, peluang menjadi juara sangat kecil.

Menurutnya, kejuaraan balap bukanlah ajang kejuaraan perorangan, melainkan pertandingan tim. Sehebat apapun seorang pembalap, jika tim dibelakangnya tidak support, maka tidak ada arti apa-apa. Dukungan tim di 5 detik menjelang start sangat berarti bagi seorang Demas Agil.

Dimas Agil saat ini menjadi trend setter bagi para pembalap muda, karena memiliki nilai-nilai positif dalam dirinya. Antara lain passion, keinginan kuat untuk belajar, dan serius dalam latihan. Kunci menjadi seorang juara diajang balapan adalah semangat pantang menyerah yang dia miliki.

Selamat ya Dimas, Kamu telah menjadi contoh kaum muda berprestasi di negeri ini. Semangat Pantang Menyerah..!

Topik Terkait
Saksikan Juga
Fakta Mengejutkan Balapan Pakai Toyota Yaris Versi Pembalap
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu