3 Cara Jaga Kebersihan dan Kesehatan Kulit Pria

Priapun harus memiliki kulit bersih dan sehat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kulit berperan sebagai pelindung tubuh, tetapi ketika kulit lemah atau rusak, itu bisa membuat Anda rentan terkena penyakit. Apalagi kulit pria, tentunya akan sangat rentan terkena radikal bebas karena banyaknya aktivitas di luar ruangan. 

Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Demi kebaikan kulit dan kesehatan Anda, penting untuk memperhatikan cara Anda merawat kulit.

Berikut adalah tiga tips untuk menjaga kulit pria agar tetap sehat.

1. Lindungi kulit Anda dari sinar matahari dengan memakai tabir surya
Dibandingkan dengan wanita, pria tidak kalah rentan terhadap kanker kulit. "Regimen kulit yang baik yang mencakup program perlindungan matahari total melampaui mempertahankan penampilan yang sehat dan menarik." 

Memakai tabir surya dapat menyelamatkan hidup Anda, mengingat bahwa 90% dari semua kanker kulit yang mematikan disebabkan oleh sinar ultraviolet dari matahari. Tabir surya, topi, lengan panjang, dan cara perlindungan matahari lainnya sangat penting, terutama bagi pria dengan kulit lebih ringan.

2. Pilih persediaan cukur yang tepat
Mencukur membantu pria menjaga kulit sehat karena bermanfaat membantu pengelupasan kulit. "Mencukur adalah pengelupasan dramatis lapisan kulit luar, yang mengarah pada penampilan kulit yang lebih muda," 

Seth Yellin, M.D., mengatakan kepada WebMD. Pastikan Anda menggunakan produk yang tepat. Pisau cukur multi-blade menghasilkan "mikrodermabrasi", menghilangkan lapisan kulit mati. 

Tetapi untuk pria Afrika-Amerika dan pria lain dengan rambut sangat keriting, bilahnya lebih cenderung menyebabkan benjolan silet menyakitkan dari rambut yang tumbuh ke dalam. 

Pisau tunggal atau pisau listrik bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk orang-orang ini. Menggunakan aftershave bebas alkohol atau pelembab yang lembut juga merupakan ide yang baik, karena varietas yang mengandung alkohol sangat mengeringkan kulit.

3. Hindari sabun dan pembersih yang keras
Untuk menjaga wajah Anda bebas dari kotoran dan minyak, usahakan memilih tekstur sabun yang lembut. Pria sering salah langkah karena mandi air panas dan menggunakan sabun atau lulur wajah yang keras.

Menurut dokter kulit dan psikiater Dr. Amy Wechsler. "Ini membuat kulit Anda kering dan ketika kulit Anda kering, Anda tampak keriput dan jauh lebih tua,". Anda bisa mencoba dengan memakai sabun transparan ADEV Natural. Sabun ini cocok sekali untuk menjaga kesehatan kulit, baik wajah maupun tubuh.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.