Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 9 Agustus 2019 | 11:03 WIB

Risi Banyak Jerawat di Wajah? Jangan Khawatir, Ini Tipsnya

Team VIVA »
Dian Lestari Ningsih
abdullah123
Foto :
  • vstory
21+ Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Mudah dan Cepat

VIVA – Sebenarnya cara mengatasi jerawat tidaklah sulit, namun perlu kesabaran dan keseriusan. Tahukah Anda, cara menghilangkan jerawat yang kurang tepat ternyata dapat menyebabkan jerawat semakin parah. Makanya, sering kita dengar semakin kita obati jerawat justru semakin muncul.

Padahal, sebenarnya dengan pengobatan yang tepat hal ini tidak akan terjadi. Kehadiran jerawat sering mengganggu, khususnya bagi para remaja yang memasuki masa puber. Di mana, ada perubahan hormonal yang mendukung munculnya jerawat pada wajah.

Baca Juga

Namun, jerawat juga dapat disebabkan karena kurang bersihnya lapisan kulit di wajah, karena debu atau kotoran lainnya. Nah dengan mengetahui penyebab terjadinya jerawat, maka kita dapat melakukan cara menghilangkan jerawat atau perawatan yang berbeda.

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, seperti biasakan mencuci wajah dua kali setiap hari karena hal ini dapat menghilangkan jerawat. Sebelum mengetahui solusinya, kamu juga harus tahu beberapa jenis jerawat.

Terpopuler

Yang pertama ada jerawat pasir dan kedua jerawat batu. Pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit tentu bisa membantu timbulnya masalah jerawat. Hindari kosmetik berminyak, karena kosmetik berminyak dapat menyebabkan munculnya jerawat. Usaplah wajah dengan handuk sehingga kering, karena kulit yang lembap dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Usahakan untuk minum air putih yang cukup, minimal dua liter sehari, maka kulit akan selalu fit dan sehat. Gunakan pelembap, karena pelembap yang tepat dapat membantu menyehatkan kulit khususnya untuk menghindari kulit kering dan pecah-pecah.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hari Ini Korlantas Polri Resmi Luncurkan Smart SIM
TVONE NEWS - 21 menit lalu