5 Makanan Alami Ini Mampu Membakar Lemak dengan Cepat

Makanan Alami Pembakar Lemak
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kali ini kita akan membahas tentang 5 makanan alami yang mampu membakar lemak secara cepat. Ternyata, ada beberapa makanan yang mampu membakar lemak di dalam tubuh, terutama lemak perut.

Kebanyakan dari semua orang berpikir bahwa untuk membakar lemak di dalam tubuh itu diharuskan berolahraga dan melakukan banyak aktivitas yang mampu mengeluarkan keringat. Padahal, anggapan tersebut masih kurang, karena kamu bisa saja membakar lemak dengan cara mengonsumsi makanan.

Mengapa demikian? Karena makanan pembakar lemak yang akan dijelaskan di bawah ini mengandung efek termogenik. Sehingga tubuh kamu akan membakar kalori saat sedang mencerna makanan tersebut. Dari makanan yang akan saya bagikan, tentunya termasuk ke dalam golongan makanan yang miskin lemak dan sehat bagi tubuh. Apa saja makanan tersebut?

1. Cabai

Pertama kamu bisa mengonsumsi cabai secara rutin. Cabai biasa kamu nikmati saat sedang makan bakso, soto, mi ayam dan lain-lain. Ternyata, cabai mampu membakar lemak yang ada di dalam tubuh loh. Karena cabai memiliki kandungan capcaisin yang mampu membuat tubuh merasa panas. Sehingga membuat tubuh berkeringat dan akan ada banyak kalori yang terbakar. Lakukanlah cara tersebut secara rutin, supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Padi-padian

Kedua adalah dengan cara mengonsumsi padi-padian. Daripada memakan makanan kemasan, terutama camilan yang tidak sehat, alangkah baiknya kamu mengonsumsi padi-padian. Karena jenis padi-padian ternyata bisa juga untuk membakar lemak di dalam tubuh. Contoh padi-padian tersebut adalah gandum dan nasi coklat. Padi-padian tersebut mampu membakar kalori 2 kali lebih banyak. Makanlah makanan tersebut secara rutin, agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Telur

Ketiga, kamu bisa mengonsumsi telur untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh. Karena telur kaya akan protein, dan protein tersebut mempunyai dampak yang baik terhadap tubuh. Beberapa studi membuktikan, kalau mengonsumsi telur dan sayuran saat sarapan pagi, mampu menurunkan berat badan 2 kali lipat lebih cepat. Daripada kamu harus memakan makanan yang memiliki karbohidrat tinggi.

4. Apel

Keempat, kamu bisa mengonsumsi apel untuk proses pembakaran lemak berikutnya. Bukan cuma menjadi makanan pembakar lemak saja, kalau kamu mengonsumsi sebutir apel setiap hari, kamu bisa menjauhkan diri dari penyakit. Kandungan pektin yang ada pada apel mampu mencegah sel tubuh menyerap lemak. Selain itu, apel juga tinggi akan serat, sehingga butuh waktu yang lama untuk mencernanya.

5. Kacang Merah

Terakhir, kamu bisa mengonsumsi kacang merah untuk proses pembakaran lemak. Kacang merah bukan hanya diperkaya oleh serat dan protein saja, namun kacang merah juga mengandung amilase yang bisa mencerna zat tepung dan karbohidrat. Nutrisi tersebut mampu mencegah pelepasan gula dan juga menunda proses cerna dan penyerapan karbohidrat di dalam tubuh. Konsumsilah makanan tersebut secara rutin dan kamu akan melihat hasil terbaiknya.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.