Buah Ini Mengatasi Penuaan Kulit dan Penyakit Mematikan

Buah Sehat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Manfaat buah melon bukan hanya untuk memmberikan rasa yang sangat manis saja. Buah ini ternyata juga kaya akan manfaatnya sebagai obat anti kanker dan mencegah penuaan kulit.

Melon adalah buah yang sebagian besar atau hampir 95 persen mengandung air. Berdasarkan data dari Nutrient Nasional USDA, melon kaya akan vitamin seperti Vitamin A, C, E, K, folat, dan niasin.

Melon adalah buah yang memiliki salah satu sumber vitamin A terbaik karena setiap 100 gram mengandung 112 persen dari konsumsi harian tubuh yang disarankan.

Melon juga kaya akan mineral seperti kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, dan seng. Buah ini juga memiliki elektrolit seperti kalium.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari Melon.

1. Anti-kanker

Melon kaya akan karotenoid yang dapat mencegah kanker dan mengurangi risiko kanker paru-paru. Healt Beckon menyatakan, konsumsi melon secara teratur setiap hari secara efektif mencegah dan membunuh benih-benih kanker yang menyerang tubuh.

2. Mencegah penyakit jantung

Melon juga memiliki antikoagulan yang disebut adenosin. Zat ini bisa menghentikan pembekuan sel darah merah yang sering menjadi penyebab penyakit kardiovaskular seperti stroke dan penyakit jantung.

3. Mengatasi masalah pencernaan

Melon dapat membuat gerakan usus kecil lebih mudah. Kadar air yang tinggi dalam melon membantu memperlancar buang air besar. Sementara mineral dalam melon menghilangkan keasaman yang menyebabkan sembelit, terutama di perut.

4. Menurunkan berat badan

Melon juga merupakan buah yang ideal untuk menurunkan berat badan. Buah ini bebas lemak dan kolesterol. Kadar air yang tinggi dan rasanya yang manis membuat orang yang makan melon akan merasa kenyang. Buah ini cocok dikonsumsi saat Anda sedang menurunkan berat badan.

5. Mencegah penuaan kulit

Melon mengandung kolagen yang baik untuk struktur dan menjaga kekencangan kulit. Kolagen juga membantu melembutkan dan melembabkan kulit.

Sementara vitamin A, B, dan C dalam melon mencegah penuaan kulit. Konsumsi melon secara teratur dapat memberikan kesegaran bagi kulit.

6. Mencegah kerontokan rambut

Melon adalah sumber beta-karoten yang ditemukan dalam vitamin A. Vitamin ini baik untuk pertumbuhan rambut.

Selain itu, melon juga memiliki vitamin B yang kaya akan asam folat dan inositol. Kedua zat ini bisa mencegah rambut rontok.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.