3 Pola Hidup Sehat Secara Alami

3 Pola Hidup Sehat Secara Alami
Sumber :
  • vstory

VIVA – ?Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. Oleh karena itu, untuk tetap sehat orang rela melakukan apa saja. Segala cara yang dilakukan baik yang bernilai medis maupun non medis,

Dari yang logis hingga yang bernuansa supernatural adalah beragam usaha yang dilakukan oleh banyak orang dari berbagai kalangan untuk senantiasa sehat atau mendapatkan kembali kesehatannya.

Tak jarang cara yang dilakukan menghabiskan banyak biaya dan bahkan juga tidak jarang menabrak aneka norma dan logika. Tetapi sebenarnya menjaga diri untuk tetap sehat tidaklah sulit, bahkan juga kadangkala tidak memerlukan biaya sama sekali.

Tetapi tentunya butuh ekstra kesabaran dan ketelatenan yang hanya sedikit orang bisa untuk tetap konsisten menjalani.

Berikut ini rangkum dari beberapa sumber yang kami kumpulkan, tentang. Pola Hidup Sehat Secara Alami. Yang harus dijalani untuk mendapatkan hidup yang sehat?

1. Minum Air Putih

Tahukah Anda bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya sering kali kurang minum cukup air setiap hari?

Air Putih

Ini tentu hal yang tidak baik sebab seperti kita ketahui air sangat penting bagi tubuh kita. Ini karena kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan, sehingga kita perlu mengisi asupan air kita.

Sebuah penelitian menunjukkan jumlah air yang kita butuhkan adalah tergantung pada berbagai faktor.

Jika muncul tanda-tanda seperti misalnya; urine Anda berwarna atau agak kuning, bibir kering, mulut kering dan sedikit buang air kecil. Segeralah minum air karena itu tanda-tanda yang muncul karena tubuh Anda mulai kekurangan cairan.

2. Berolahraga

Berolahraga

Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga setiap hari membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan kita, termasuk peningkatan rentang hidup, menurunkan risiko penyakit, kepadatan tulang yang lebih tinggi dan penurunan berat badan.

Jika kamu tidak punya waktu untuk berolagraga atau pergi ke tempat kebugaran, berjalan kaki atau aktifitas sehari2 sepertia memilih untuk naik tanggan dan buk lift akan menjadikan aktifitas pengganti olahraga yang mudah dan murah lagi.

3. Makan Lebih Banyak Sayuran

Makan Lebih Banyak Sayuran

Seperti halnya buah-buahan, sayuran penting untuk kesehatan kita. Para ahli menyarankan bahwa kita setidaknya harus mengkonsumsi 5-9 porsi buah-buahan / sayuran, setiap harinya.

Kabar buruknya adalah kebanyakan orang kurang menyenangi untuk mengkonsumsi sayuran, dan ini tentu adalah hal yang tidak baik untuk kesehatan kita.

 

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.