Wow, Inilah 5 Minuman Penangkal Rasa Pegal Seluruh Tubuh

Minuman Sehat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Nyeri dapat muncul pada tubuh seseorang karena berbagai alasan. Perubahan cuaca dan kondisi tubuh yang tidak baik dapat menyebabkan tubuh menjadi pegal-pegal.

Sejumlah aktivitas yang Anda lakukan dan kondisi tubuh Anda juga dapat menyebabkan hal ini. Ketika Anda baru saja melakukan aktivitas berat atau ketika Anda sedang stres, maka rasa sakit dan kelelahan ini dapat terjadi dalam tubuh.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit ini dan rasa sakit rematik. Beberapa hal yang biasanya dilakukan adalah istirahat atau pijatan.

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi juga dapat membantu mengatasi kondisi ini. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah minuman yang dapat membantu meringankan rasa sakit dan nyeri di seluruh tubuh.

1. Air lemon

Kandungan asam sitrat yang tinggi dalam lemon dapat menyeimbangkan kadar alkali dalam tubuh. Minum air lemon dapat membantu meminimalkan peradangan, mengendurkan pembuluh darah, dan menghilangkan rasa sakit di seluruh tubuh.

2. Jus wortel

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam wortel sangat baik sebagai antiinflamasi. Padahal, minum jus wortel lebih bisa menyembuhkan sakit daripada minum obat.

3. Jus apel

Apel tinggi dengan sifat inflamasi di dalamnya. Ini bagus untuk menjaga pembuluh darah yang sehat dan sirkulasi kolesterol yang sehat dalam tubuh.

4. Air Jahe

Jahe adalah salah satu bahan makanan dengan banyak manfaat. Tidak hanya membuat tubuh hangat, jahe juga baik untuk mengobati peradangan, terutama mereka yang menderita osteoporosis.

5. Air Kunyit

Minum air kunyit adalah obat penghilang rasa sakit yang baik. Minum ramuan ini juga baik untuk memerangi beberapa infeksi, kanker, masalah pencernaan, termasuk peradangan dalam tubuh.

Berbagai minuman bisa sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsinya secara teratur dapat membuat kebugaran tubuh Anda terjaga dengan baik.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.