Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 16 September 2019 | 13:08 WIB

Ini Lho Manfaat Menyantap Dimsum yang Tak Diketahui Banyak Orang

Team VIVA »
Syahdan Nurdin
Wakuliner
Foto :
  • vstory
Manfaat gemar memakan dimsum

VIVA – Mungkin sudah banyak yang tahu Dimsum merupakan salah satu kudupan khas Tiongkok, Cina. Namun, apakah kalian tahu apa saja manfaat dari makanan ini? Tidak banyak yang tahu bahwa dibalik lezatnya dimsum, ada beberapa manfaat luar biasa. Penasaran? Saatnya simak ulasan di bawah ini!

Makanan khas Cina yang diolah dengan cara dikukus ini memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Tak hanya terkenal di Cina, makanan ringan ini juga sudah populer di Indonesia dan menjadi salah satu makanan favorit. Selain rasanya yang nikmat, dimsum juga memiliki beberapa manfaat, di antaranya:

Baca Juga

1. Membantu Menguatkan Tulang

Dimsum terdiri dari isian yang bervariasi, salah satunya udang. Tahukah kalian, bahwa udang kaya akan kandungan fosfor yang sangat dibutuhkan tubuh. Fosfor dan kalium di dalam tubuh membantu dalam proses pembentukan tulang dan gigi.

Terpopuler

Sementara, pada kulit udang mengandung zat "glucosamine" yang berfungsi dalam pembentukan tulang rawan di persendian tulang. Ini sebabnya, udang yang dimasak bersama kulitnya lebih banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh daripada yang sudah dikupas.

2. Membuat Kulit, Kuku, dan Rambut Lebih Sehat

Tak hanya menjaga kesehatan tulang, dimsum juga bermanfaat untuk membuat kulit, kuku, dan rambutmu lebih sehat. Hal ini dikarenakan di dalam olahan dimsum mengandung banyak protein yang menyehatkan tubuh, khususnya untuk kulit, rambut, dan kuku. Tak hanya itu saja, makanan ini juga rendah kalori sehingga cocok bagi kalian yang sedang menjalankan program diet.

3. Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat selanjutnya dari dimsum yakni mencegah penyakit kanker. Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan di dunia. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit kanker.

Dimsum udang menjadi salah satu menu makanan yang mampu mencegah kanker karena mengandung selenium yang dibutuhkan tubuh. Selenium di dalam tubuh mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah kanker prostat.

Jadi, itulah manfaat dimsum bagi kesehatan yang tak banyak orang ketahui. Sekarang Wakulovers sudah tahukan, apa saja manfaat menyantap makanan khas Tiongkok ini. Penyedia katering online ini telah meraih prestasi sebagai Best e-Commerce Startup se-ASEAN dalam ajang Rice Bowl Startup Awards 2019.

Tak hanya meraih prestasi, Wakuliner juga peduli akan peningkatan kesejahteraan pangan di Indonesia melalui program Wakupeduli dengan cara berbagai makanan gratis kepada anak-anak di panti asuhan. (Wakuliner)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bikin Ketoprak Murah Buat Rame-rame ala Puput Carolina
LIFESTYLE - sekitar 1 bulan lalu